Pemerintahan

Forum Konsultasi Publik RPJPD Kabupaten Tanah Bumbu 2025-2045: Langkah Awal Membangun Masa Depan

BATULICIN – Dengan dibukanya Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) untuk tahun 2025-2045. Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar, dengan antusias menyambut dan mengapresiasi pelaksanaan forum ini di Gedung Mahligai Bersujud Kapet. Selasa (9/1/2023).

Forum ini menjadi bagian integral dari proses perencanaan pembangunan, bertujuan untuk menyempurnakan rancangan awal RPJPD Kabupaten Tanah Bumbu. Sebagai langkah awal menuju masa depan yang lebih baik, perencanaan pembangunan daerah memainkan peran penting dalam menetapkan kebijakan masa depan. Melibatkan berbagai pihak, termasuk pemangku kepentingan, forum ini menjadi sarana untuk mengalokasikan sumber daya secara optimal dalam jangka waktu tertentu.

Bupati Zairullah Azhar menegaskan harapannya bahwa Forum Konsultasi Publik ini bukan hanya sebagai formalitas, tetapi sebagai wahana yang akan menentukan arah kebijakan pembangunan jangka panjang. Prioritas pembangunan daerah untuk tahun 2025-2045 perlu menetapkanyadengan cermat dan efektif, dengan memperhatikan kebutuhan mendesak masyarakat.

Dalam upaya menyelesaikan berbagai tantangan yang di hadapi masyarakat saat ini, Bupati mengajak perangkat daerah terkait untuk secara efektif mengakomodir usulan masyarakat. Peserta forum agar berperan aktif dalam menentukan skala prioritas, dengan mengedepankan kepentingan bersama demi mewujudkan pembangunan daerah yang berkelanjutan dan berorientasi pada kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu. (Ril)

COPYRIGHT © MEDIA CENTER TANAH BUMBU 2024

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya