Pemerintahan

FKUB Bina Kerukunan Umat di Desa Wonorejo

BATULICIN – Desa Wonorejo Kecamatan Satui adalah salah satu desa percontohan dalam melaksanakan kerukunan umat beragama di Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu).

Pada Kamis (31/10/2019), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kalimantan Selatan (Prov Kalsel) bersama dengan FKUB Tanbu melaksanakan pembinaan kerukunan umat beragama di desa tersebut.

Hadir dalam pembinaan tersebut adalah H Mirhan AM, selaku Ketua FKUB Kalsel bersama Wakil Sekretaris FKUB Kalsel H Bayani Dahlan dan Anggota FKUB Kalsel H Wahyudin.

Selain mereka, juga turut berhadir Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tanbu, H Abdul Basit dan Ketua FKUB Tanbu Darmiadi.

Mirhan menyampaikan, Desa Wonorejo sebagai salah satu desa percontohan kerukunan umat beragama di Kalsel menjadikannya sebagai tujuan pembinaan. Ia berharap Desa Wonorejo dapat menjadi contoh bagi desa desa lain di Kab Tanbu khususnya dalam hal memelihara kerukunan umat beragama.

“Kami datang ke sini ingin bertemu para tokoh agama yang terhimpun di sini, dalam rangka menjaga kerukunan umat beragama dengan baik,” sebut Mirhan.

Selain itu, Ketua FKUB Tanbu Darmiadi mengatakan pertemuan itu juga sekaligus menjalin harmonisasi dalam memelihara hubungan baik antar umat beragama.

“Sebab melalui hubungan baik, akan tercipta rasa toleransi dalam melaksanakan ajaran agamanya masing-masing,” ujar Darmiadi.

Pertemuan itu sendiri diikuti Camat Satui Heri Kurbiansyah beserta unsur Muspika, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Wonorejo serta para tokoh-tokoh agama Desa Wonorejo. (Rel)

Berita Terkait

Rakoor Persiapan Pelatihan Paskibraka Tingkat Kabupaten Tanbu

admin

Bupati Tanah Bumbu Raih Penghargaan dari Gubernur Kalsel

admin

FAD Tanbu: Ciptakan lingkungan Sekolah Aman Bebas Perundungan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya