Pemerintahan

Final Lomba Dragon Boat Ramaikan Acara pesta Pantai Pagatan

image-3-768x1024

Media Center- Panitia Penyelenggara melaksanakan putaran final lomba dayung perahu naga di alur pantai Pagatan wilayah Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu. Pada Kamis, (21/04/16). Kegiatan lomba dayung ini diselanggarakan selama 2 (Dua) hari terhitung pada tanggal 20 sampai dengan 21 April 2016 dengan jumlah tim 30 yang terbagi dalam 2 (Dua) kategori yaitu kategori Umum dan kategori Pelajar, 21 peserta umum sedangkan pelajar berjumlah 9 yang datang dari dalam dan luar daerah. Putaran Final sekaligus penyerahan piala yang dihadiri oleh bapak wakil Bupati Kabupaten Tanah Bumbu, LANAL Kabupaten Kotabaru- Tanah Bumbu , Kepolisian Kusan Hilir, Ketua adat mappanretasi, Danramil Kusan Hilir, Dinas Kesehatan, Camat Kusan Hilir dan jajaran lainnya serta masyarakat yang berhadir. Dari final ini, akhirnya keluar sebagai juara:

Tingkat Umum
Juara I Tim Gajah Mada (Jakarta) Rp. 11.000.000,- Piala + Piagam (Juara Umum)
Juara II HST (Hulu Sungai Tengah) Rp. 7.500.000,- Piala + Piagam
Juara III Raja Tumpang (Batola) Rp. 5.000.000,- Piala + Piagam
Juara IV Samataka Paser (Tanah Grogot) Rp. 3.000.000,- Piala + Piagam
Juara V An Has A Paser (Tanah Grogot) Rp. 2.000.000,- Piala + Piagam
Juara VI Rantau Panjang Paser (Tanah Grogot) Rp. 1.500.000,- Piala + Piagam

Tingkat Pelajar
Juara I SMK I Marabahan Rp. 7.500.000,- Piala + Piagam
Juara II Tanah Bumbu A Rp. 5.000.000,- Piala + Piagam
Juara III An Has Paser Rp. 3.000.000,- Piala + Piagam
Juara IV Tanah Bumbu B Rp. 2.000.000,- Piala + Piagam

Peserta Favorit
Podsi Balik Papan

“Lanal Kotabaru- Tanah Bumbu sudah bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu selalu mendukung penuh mengenai hal kemaritiman, salah satunya adalah lomba dayung yang sudah digelar selama 2 (dua) hari yang terdapat 2 kategori yaitu Umum dan Pelajar yang mana telah mewakili serta menambah wawasan masing-masing Tim”. Ungkap Agus Praptopo Mayor Laut (P) . Salah satu peserta dari perwakilan An Has Paser mengatakan sangat puas mengikuti jalannya pertandingan yang sangat melelahkan karena lomba dayung yang diselenggarakan di pantai yang arusnya sangat deras membuat para peserta sangat merasakan lelah. Pengamanan melibatkan Polsek Kusan Hilir, Lanal Kabupaten Kotabaru- Tanah Bumbu, Danramil sedangkan tim medis dari Dinas Kesehatan kabupaten Tanah Bumbu dan jajaran lainnya yang bertugas untuk memperlancar jalannya lomba dayung dragon boat. “Lomba Dragon Boat Race  dilaksanakan sukses meskipun ada kendala cuaca, dan terimakasih kepada Tim-tim yang sudah mengikuti lomba dragon boat race, sponsor, tamu undangan dan panitia yang mana sudah membantu jalannya lomba ini”. Ungkap Samsisar Ketua Penyelenggara.

/Harun

 

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya