Pemerintahan

Festival Maulid Habsy Ditengah Suasana Mappanretasi dan Expo Pembangunan

BATULICIN – Rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Pesta Adat Mappanretasi dan Expo Pembangunan 2017 tak hanya menyuguhkan berbagai pagelaran budaya, musik, dan seni.

Kamis (14/04) malam, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) turut menyuguhkan rangkaian acara bernuansa Islami berupa Festival Maulid Habsy di tengah suasana Pesta Adat Mappanretasi dan Expo Pembangunan di Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir.

Festival Maulid Habsy sebanyak 15 peserta dari kalangan umum maupun kalangan pelajar.

“Pesertanya dari siswa/siswi sekolah Madrasah. Adapula dari masyarakat umum,” kata Ketua Panitia Festival Maulid Habsy Mashudi.

Acara ini lanjutnya, di khususkan pada Kamis malam selama rangkaian Mappanretasi dan Expo Pembangunan berlangsung.

“Malam ini merupakan babak penilaian dan finalnya akan digelar pada malam jum’at depannya,” kata Mashudi.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Tanbu H. Fathuddin mengatakan kegiatan ini turut menyemarakan peringatan Hari Jadi Tanah Bumbu ke 14, Mappanretasi, dan Expo Pembangunan.

Menurutnya, festival yang dilaksanakan bertujuan untuk mengajak para masyarakat dan pelajar dalam meningkatkan kesenian yang bernafas islami.

“Diharapkan kegiatan festival kesenian islami ini tidak hanya saat momentum ini saja, namun juga di gelorakan di berbagai kesempatan,” tandas Fathuddin. (Win/MC.Tanbu)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya