Pemerintahan

Festival Generasi Qurani II Resmi Dimulai

BATULICIN – Festival Generasi Qurani II Tanah Bumbu resmi dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik HM. Thaha di Rumah Tahfidz Najha Al-Fath yang bertempat di desa Manurung Kecamatan Kusan Hilir, Jum’at (17/05/2019).

Dilaksanakannya festival itu tahun ini bertujuan untuk lebih melatih siswa siswi rumah tahfidz yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu untuk lebih bersemangat dalam menghafal serta memahami isi kandungan Al Qur’an.

Sekurangnya 300 peserta dari 13 rumah tahfidz ikut dalam kegiatan Festival Generasi Qurani tahun ini dengan mempertandingkan 12 kategori lomba yaitu murattal qur’an, hafalan surah pilihan, hafalan doa harian, hafalan jus 30, hafalan Asmaul Husna, sholat berjamaah, adzan, kaligrafi, puisi, tausyiah, cerdas cermat dan lomba mewarnai.

Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dalam sambutannya yang dibacakan oleh HM.Thaha menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Festival Generasi Qurani II.

Dengan mengangkat tema Menuju Generasi Qurani yang cerdas, tangguh, Cinta Al Qur’an serta Berahlakul Karimah, Bupati mengharapkan kegiatan ini menjadi suatu wadah untuk saling bersilaturahmi serta mengasah keterampilan siswa siswi rumah tahfidz dalam hal hafalan serta pemahaman tentang Al Qur’an.

Ia menambahkan, hendaknya kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan guna melahirkan generasi generasi Qurani yang akan menjadikan Kabupaten Tanah Bumbu menjadi kabupaten yang Islami serta dengan generasi yang berakhlak mulia. (Fik)

Berita Terkait

Rakoor Persiapan Pelatihan Paskibraka Tingkat Kabupaten Tanbu

admin

Bupati Tanah Bumbu Raih Penghargaan dari Gubernur Kalsel

admin

FAD Tanbu: Ciptakan lingkungan Sekolah Aman Bebas Perundungan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya