Pemerintahan

Expo Pembangunan 2017, Diskominfo Tampilkan Kemajuan Pembangunan Tanah Bumbu

BATULICIN – Expo Pembangunan 2017 yang digelar Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke 14 Kabupaten Tanah Bumbu dan Pesta Adat Mappanretasi (Pesta Pantai) terus berlangsung selama satu bulan penuh di Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

Memasuki minggu ke tiga, jumlah pengunjung semakin ramai. Utamanya mulai pukul 16.00 – 21.30 Wita pada hari-hari biasa maupun hari libur.

Ramainya jumlah pengunjung tersebut tentunya dimanfaatkan pula oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tanah Bumbu untuk menyampaikan program-program strategis yang menjadi unggulan dalam rangka meningkatkan pembangunan daerah khususnya dibidang informasi dan komunikasi kepada masyarakat luas.

Tidak sedikit pengunjung yang terbuka pengetahuannya setelah berkunjung ke Stand Expo milik Diskominfo Tanah Bumbu.

Kepala Diskominfo Tanbu, Ardiansyah, mengatakan Diskominfo merupakan dinas baru yang sebelumnya gabung dengan Dinas Perhubungan. Meskipun dinas baru, namun Diskominfo terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Ini merupakan yang pertama kalinya kami sebagai dinas baru mengikuti Expo Pembangunan memeriahkan Hari Jadi ke 14 dan Pesta Adat Mappanretasi,” sebut Ardiansyah.

Di Expo Pembangunan tahun ini, Ardiansyah menyebutkan pihaknya menampilkan hasil kemajuan pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah kepemimpinan Bupati Mardani H Maming dan Wakil Bupati H. Sudian Noor.

IMG-20170420-WA0006

Ia menambahkan, hasil pembangunan tersebut dapat dilihat dari materi expo yang ada pada Stand Diskominfo Tanah Bumbu diantaranya, Buku Informasi Publik (BIP) yang isinya progres capaian pembangunan sedang, akan, dan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Selain itu juga ada informasi program unggulan Diskominfo, Video Profil Pembangunan Daerah, dan Studio Mini Radio Swara Bersujud.

“Salah satu yang menjadi unggulan dari Radio Swara Bersujud yaitu program Live Report langsung dari lokasi Expo Pembangunan di Pantai Pagatan,” sebut Ardiansyah.

Dengan adanya live report itu, masyarakat yang ingin ke Pagatan dapat mengetahui kondisi dan situasi yang terjadi di lokasi Expo.

Baik itu terkait suasana keramaian, arus lalu lintas, maupun event-event yang dilaksanakan setiap harinya.

Tidak hanya itu, Stand Expo Kominfo juga mengadakan Lomba Selfie Berhadiah yang diperuntukan bagi para pengunjung. Caranya, para pengunjung berselfie di depan Stand Pameran Kominfo yang tempatnya sudah disiapkan oleh pihak Radio Swara Bersujud.

Setelah berselfie ria, pengunjung menguploud hasil fotonya ke Media Sosial dengan hastag Radio Swara Bersujud atau Diskominfo Tanah Bumbu. Foto Selfie yang banyak disukai atau Like menjadi pemenangnya. Para pemenang lomba Selfie mendapatkan hadiah menarik dari pihak panitia setempat. (Rel/MC.Tanbu)

Berita Terkait

Pelepasan Pemberangkatan Kafilah FASI 2024 Oleh Pemkab Tanbu

admin

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya