DWP Tanbu Ikuti Webinar Merdeka Belajar

BATULICIN – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti sosialisasi webinar merdeka pendidikan yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek bekerjasama dengan DWP Pusat, Kamis (24/06/2021).

Webinar yang diikuti oleh seluruh DWP Provinsi dan Kab/Kota se-Indonesia ini bertemakan “Merdeka Belajar Dalam Peta Jalan Pendidikan”.

Pembicara utama dalam webinar tersebut yaitu Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim, Penasehat DWP Kemendikbudristek Franka Makarim, Ketua Umum DWP Pusat Erni Tjahjo Kumolo, dan Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek RI Wikan Sukarinto.

Narasumber webinar Dirjen PAUD, Dikdas, Dikmen.

Sekedar informasi, dalam rangka meningkatkan kualitas sumberdaya manusia, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi sejak tahun 2019 telah mencanangkan reformasi sistem pendidikan Indonesia melalui kebijakan merdeka belajar yang memberi kemerdekaan setiap unit pendidikan berinovasi.

Konsep ini menyesuaikan kondisi dimana proses belajar mengajar berjalan, baik sisi budaya, kearifan lokal, sosio-ekonomi maupun infrastruktur.

Kebijakan merdeka belajar ini wajib diketahui dan dipahami oleh seluruh masyarakat termasuk anggota DWP di seluruh Indonesia. (Rel)

No Responses

Comments are closed.