DWP Tanbu Ikuti Silaturrahmi Nasional 2022

Bagikan

BATULUCIN – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanah Bumbu ikuti silaturahmi nasional DWP secara virtual, bertempat di ruang DLR Kantor Bupati Tanah Bumbu, Kamis (02/06/2022).

Menurut ketua panitia Silaturahmi Nasional DWP tahun 2022, Ninuk Triyanti Zudan, tema Silaturahmi tersebut adalah silaturahmi memperkuat persaudaraan dan meningkatkan kerukunan untuk memperkuat persatuan bangsa.

Tema ini mengingatkan bangsa kita saat ini sedang fokus membangun dan mewujudkan Indonesia maju serta sejahtera dan perlu didukung oleh seluruh komponen bangsa untuk bersatu padu.

Untuk itu anggota DWP seluruh Indonesia akan menjadi pioneer untuk memupuk persatuan dan kesatuan bangsa dan menularkannya kepada seluruh komponen masyarakat di seluruh Indonesia.

“Maksud dan tujuannya adalah untuk memperkuat tali silaturahmi anggota DWP, meningkatkan sinergi dalam pelaksanaan program dan kegiatan dan mendukung Pemerintah dalam upaya mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa,” jelas Ninuk.

Ketua DWP Pusat, Erni Cahyo Kumolo dalam sambutannya mengatakan bagian untuk menjaga stabilitas dimasyarakat, dalam bersilaturahmi ada interaksi yang memberikan keterbukaan sehingga dapat terjadi interaksi yang baik dan memberi kesempatan bagi yang lain untuk mengetahui kondisi masing-masing.

Dengan silaturahmi sebagai alat pengokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

“Silaturahmi harus diterapkan dan ditradisikan di Indonesia yang masyarakatnya heterogen yang berbeda-beda baik suku, agama, ras dan golongan dapat menpersatukan tali silaturahmi dalam bermasyarajat dan bernegara,” ujarnya saat mengakhiri sambutan. (Ags)

No Responses

Comments are closed.