Dua Sekolah di Tanbu Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi

BANJARBARU – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalimantan Selatan memberikan penghargaan Adiwiyata kepada 2 sekolah di Kabupaten Tanah Bumbu atas upaya pelestarian lingkungan hidup dalam mewujudkan sekolah ramah lingkungan.

Berlansung di Kantor DLH Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (21/12/2020), dua sekolah di Tanah Bumbu yang menerima penghargaan Adiwiyata tingkat Provinsi tahun 2020 yakni SDIT Dhia El Widad Kecamatan Sungai Loban dan SDN 8 Kampung Baru Kecamatan Simpang Empat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tanah Bumbu, Rahmat Prapto Udoyo yang diwakili Kasi Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Siti Fatimah ketika dikonfirmasi menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas prestasi yang telah diraih kedua sekolah itu karena telah membawa nama baik daerah di tingkat provinsi.

Selaku koordinator Sekolah Adiwiyata di Tanah Bumbu, Fatimah mengatakan, masih ada langkah perbaikan lain yang akan diterapkan ke depan sesuai dengan kriteria penilaian Adiwiyata.

IMG-20201222-WA0002

Serta perubahan perilaku peran serta warga sekolah ke dalam 6 aspek pencapaian yakni Perilaku Ramah Lingkungan Hidup (PRLH) di mata pelajaran dan kegiatan ekstra kulikuler yang memuat kebersihan drainase, pengelolaan sampah, pemeliharaan atau penanaman pohon, konservasi air, konservasi energi dan inovasi.

Ia berharap, semoga ke depan kedua sekolah bisa lebih meningkatkan lagi capaian prestasinya dan dapat menularkan serta memotivasi sekolah lainnya di Tanah Bumbu.

Selain itu, dirinya juga berpesan agar sekolah penerima penghargaan bisa terus mengikuti kegiatan ke calon nominasi jenjang berikutnya yaitu CSAN 2021 atau calon sekolah Adiwiyata tingkat Nasional.

Adapun penyerahan penghargaan Apresiasi Sekolah Adiwiyata Provinsi Kalimantan Selatan 2020 langsung diserahkan oleh Gubernur Kalimantan Selatan H.Sahbirin Noor yang turut dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi, dan Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, serta Kepala lnstansi DLH kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan. (Zuh)

No Responses

Comments are closed.