Pemerintahan

DPMD Rekrut 18 Orang TPD Baru

BATULICIN – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) kembali melakukan proses rekrutmen Tim Pendamping Desa (TPD) sebanyak 18 orang di ruang rapat kantor dinas DPMD, Kamis (20/12).

Rekrutmen TPD ini hanya diikuti sebanyak 17 orang dari 18 orang yang dibutuhkan oleh Dinas PMD,

Adapun 17 orang TPD yang mengikuti ini nantinya akan bertugas di desa yang mana TPDnya telah mengundurkan diri sehingga harus dilaksanakan rekrutmen baru.

Untuk Kecamatan Sungai Loban membutuhkan TPD sebanyak 6 orang untuk 6 desa, Kecamatan Kusan Hilir sebanyak 5 orang, Kecamatan Mantewe 1 orang, Kecamatan Kusan Hulu 2 orang, Kecamatan Karang Bintang 1 orang, dan Kecamatan Simpang Empat 1 orang sehingga total TPD yang dibutuhkan sebanyak 18 orang.

IMG-20181220-WA0014

Kasi Pengembangan Kapasitas Masyarakat Desa Hasanah mengatakan, rekrutmen ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan desa yang sudah tidak memiliki TPD dikarenakan mengundurkan diri, sehingga perlu dilaksanakan rekrutmen kembali. Hal ini guna memenuhi kebutuhan dalam hal pendampingan bagi desa dibidang pengelolaan menajemen keuangan desa dan peningkatan kapasitas masyarakat desa.

Tes rekrutmen TPD tersebut dilakukan oleh Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa Kabupaten Tanah Bumbu, selama 1 hari.

Iriandi selaku Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa mengatakan, untuk materi tes ada 3 tahapan yakni, tes tertulis, tes wawancara dan tes komputer dengan materi pengetahuan tentang perencanaan pembangunan desa serta pengetahuan tentang pengelolaan manajemen keuangan desa.

Selain itu Iriandi berharap seluruh peserta yang mengikuti ini nantinya dapat lulus dalam seleksi dan dapat bertugas di desa guna membatu Dinas PMD dalam hal peningkatan dan pengembangan kapasitas masyarakat didesa. (iwn)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya