Pemerintahan

DP3A Kalsel Awali Kegiatan Penyuluhan Pemenuhan Hak Anak di Kelurahan Batulicin

TANAH BUMBU – Kelurahan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, menjadi tempat diawalinya kegiatan Penyuluhan Pemenuhan Hak Anak di Posyandu Banua oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan penyuluhan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) ini dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Batulicin, Selasa (3/7).

Kegiatan penyuluhan yang dihadiri 30 Kader Posyandu yang ada di wilayah kelurahan Batulicin ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang pentingnya pemenuhan hak Anak dan meningkatkan pelayanan posyandu banua terkait hak-hak anak, serta terkumpulnya data posyandu banua di Kalimantan Selatan.
IMG-20180703-WA0013

Untuk diketahui, hingga saat ini terdapat sebanyak 3596 Posyandu di Kalimantan Selatan. Pada tahun 2018 ini, Ketua TP PKK Kalsel melalui DP3A Provinsi Kalimantan Selatan akan menargetkan minimal 2 Posyandu Banua terbentuk dimasing-masing Kabupaten/Kota, salah satunya di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Tanah Bumbu, Narni, M.Kes pada saat membuka Kegiatan Penyuluhan Hak Anak di Posyandu Banua mengatakan mengapresiasi kegiatan penyuluhan pemenuhan hak anak di Kabupaten Tanah Bumbu yang digelar oleh Pemprov Kalsel.

“Melalui adanya Posyandu Banua ini diharapkan anak-anak di Banua ini dapat terpenuhi hak-hak mereka yang mencakup lima klaster yakni, hak sipil dan kebebasan, lingkungan keluarga, pengasuhan alternatif, kesehatan dasar dan kesejahteran, serta pendidikan dan khusus perlindungan,” ujarnya.

Adapun kegiatan penyuluhan pemenuhan hak-hak anak di Posyandu Banua di hadiri oleh Kabid Perlindungan Hak Anak DP3A Provinsi Kalsel, Dosen Akper, Kepala DKBP3A Kabupaten Tanah Bumbu, Lurah Batulicin, dan Kader Posyandu. (Iwn/MC.Tanbu)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya