Pemerintahan

DLH Tanbu Sosialisasikan Pengelolaan Sedekah Sampah

BATULICIN – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanah Bumbu (DLH Kab. Tanbu) menggelar Sosialisasi Pengelolaan Bank Sampah, Senin (11/9) di SMK Muhammadiyah Kecamatan Kusan Hilir.

Hal ini dilaksanakan untuk mengurangi timbunan sampah yang ada dilingkungan masyarakat dan sampah yang ada dilingkungan sekolah guna menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

Adapun jenis sampah yang dikelola oleh bank sampah adalah jenis sampah non organik yakni berupa botol minuman plastik, dan sampah plastik lainnya yang memiliki nilai jual ekonomis.

Bank sampah ini bekerja sama dengan institusi sekolah dan pondok pesantren.

Dalam sosialisasinya Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Drs. Zurkani, M.SI
mengatakan, sosilisasi pengelolaan sedekah sampah ini adalah untuk mengurangi timbunan sampah yang ada dimasyarakat yang mana diantara sampah tersebut memiliki nilai ekonomis dan hasilnya bisa disedekahkan kepada orang tidak mampu sehingga bermanfaat.

IMG-20170911-WA0019

Untuk pengelolaan sedekah sampah tersebut akan di bentuk badan pengelolaan sampah di masing-masing institusi yang bekerja sama dengan dinas lingkungan hidup.

Selain itu DLH akan menyediakan bak sampah di sekolah dan sarana olahraga yang menjadi tempat berkumpulnya orang banyak.

Kepala Sekolah SMK Muhamadiyah Khairuddin, S.Pd mengatakan pihak sekolah sangat mengapresiasi kepada pihak pemerintah yakni Dinas Lingkungan Hidup yang mana telah bekerjasama dengan sekolah untuk mensosialisasikan sekaligus membetuk pengelolaan sedekah sampah. (Iwn/MC.Tanbu)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya