Pemerintahan

DLH Tanah Bumbu launching program Madinah Berseri

BATULICIN – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar rapat koordinasi program masyarakat peduli keindahan, bersih dan lestari (Madinah Berseri) melalui Adipura Lokal menuju lingkungan yang bersih, indah dan nyaman.

Rakoor sekaligus launching program Madinah Berseri melalui Adipura Lokal yang digelar di ruang rapat Kantor DLH Tanbu, di Gunung Tinggi, Batulicin, Kamis (9/3/2023) dibuka langsung Kepala DLH Tanbu Rahmat Prapto Udoyo dan dihadiri seluruh Camat se-Tanah Bumbu.

Rahmat Prapto Udoyo mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan Tanbu yang bersih, indah, dan nyaman.

Program Madinah Berseri melalui Adipura Lokal Desa/Kelurahan ini diinisiasi oleh Bupati HM Zairullah Azhar.

Sementara itu, terkait rakoor Madinah Berseri akan dibentuk Tim Penilai Program Adipura Lokal Desa/Kelurahan Tingkat Kecamatan dan melaksanakan penilaian program Adipura Lokal Desa/Kelurahan.

Sedangkan yang menjadi kriteria penilaiannya yaitu indikator fisik meliputi kebersihan sampah, drainase, dan lingkungan. Kemudian indikator non fisik, seperti ada tidaknya regulasi terkait pengelolaan persampahan dan lainnya.

Sekedar informasi pula, Kabupaten Tanah Bumbu pada tahun 2023 ini mendapatkan penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Dari penghargaan Adipura Nasional itulah tercetus gagasan untuk membuat Adipura Lokal Desa/Kelurahan di Tanbu. (Fit)

Berita Terkait

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

Camat Batulicin Tinjau Langsung Pemberian Polio di TPA Rumah Pintar

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya