Pemerintahan

DKUMP2 Tanbu Gelar FGD Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri

BATULICIN – Dinas  Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Forum Group Discussion (FGD). Bertempat di Ruang Bersujud 1 Kantor Bupati, Kamis (16/11/2023), FGD tersebut terkait peningkatan penggunaan produk dalam negeri.

FGD di hadiri pelaku usaha, penyedia E-Catalog, dan seluruh SKPD lingkup Pemkab Tanbu. Selain itu, juga menghadirkan narasumber dari instansi terkait Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Bupati Tanbu Abah Zairullah Azhar melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, M Putu Wisnu Wardana mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silahturahmi dengan para pelaku ekonomi.

Selain itu, untuk mempererat hubungan antara pemerintah dengan pelaku usaha guna  mengerakkan ekonomi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kedepan akan kita bentuk forum sebagai wadah diskusi dan bertukar informasi terkait peningkatan penggunaan produk dalam negeri,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala DKUMP2 Tanbu, Hamaludin Taher berharap kepada semua stekholder untuk bisa membantu mensukseskan program bangga buatan Indonesia.

Yaitu dengan menggunakan produk dalam negeri dengan mengurangi ketergantungan bahan impor.

Kemudian  mendorong penggunaan hasil usaha UMKM dalam kehidupan sehari-hari, minimal 25 persen.

“Melalui FGD ini, kita bahas permasalahan dan solusi terkait peningkatan penggunaan produk dalam  negeri khususnya UMKM Tanbu,” ucapnya. (Iwn)

 

 

COPYRIGHT © MEDIA CENTER TANAH BUMBU 2023

Berita Terkait

Pemkab Tanbu Gelar Pasar Murah

admin

TP PKK Tanbu: Pentingnya Kader Pangan di Posyandu

admin

Peranan Dunia Usaha dan Media dalam Mewujudkan KLA di Tanbu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link