Pemerintahan

DKUMP2 Gelar Pelatihan Manajemen Ritel UMKM

BATULICIN – Dinas Koperasi Usaha Menengah Perindustrian dan Perdagangan (DKUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar kegiatan pelatihan Manajemen Ritel UMKM.

Kegiatan ini melibatkan masyarakat diberbagai Kecamatan dengan 50 orang peserta yang digelar Selasa (26/07/2022) di aula DKUMP2.

Sambutan Bupati Tanah Bumbu melalui Sekretaris Dinas DKUMP2 Kab.Tanbu mengatakan, Pemerintah Daerah sangat menyambut baik dan sangat mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan pelatihan Management Ritel UMKM di Kabupaten Tanah Bumbu ini.

“Karena itu Pelatihan ini sangat penting dan strategis, sebagai upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia, khususnya dalam meningkatkan pengetahuan, keahlian dan ketrampilan manajemen,” ucapnya.

Dia ungkapkan, bahwa manajemen merupakan langkah awal bagi pelaku usaha guna merencanakan profil usaha, serta apa yang akan dikembangkan.

Mulai dari segi dana, keperluan perlengkapan, rencana penjualan hingga rencana keuntungan yang mungkin bisa didapat dari usaha tersebut.

Tentunya lanjut dia, ini sangat diperlukan kemampuan dan keterampilan manajemen agar dapat memulai usaha atau bisnisnya.

“Oleh karena itu, melalui momentum pelatihan ini, kami sangat berharap kepada seluruh peserta kiranya dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius dan sungguh-sungguh,” ucapnya.

Kedepan diharapkan pula dapat meningkatkan kemampuan peserta dalam mengelola usaha yang menarik dan benar, sehingga akan dapat meningkatkan omzet pendapatan.

“Yang pada akhirnya akan menjadikan UMKM sebagai roda penggerak pembangunan perekonomian masyarakat, guna meningkatkan kesejahteraan para pelaku usaha pada khususnya, dan masyarakat pada umumnya,” tutupnya. (Win)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya