Pariwisata

Disporapar Tanbu Gelar Penyuluhan Promosi Wisata

BATULICIN – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) melalui Program Pengembangan dan Promosi Pariwisata Nusantara menggelar penyuluhan bagi para duta wisata, putri wisata dan putra-putri tenun Tanah Bumbu, Rabu (3/10/2017) bertempat di Pantai Rindu Alam, Kecamatan Kusan Hilir.

Adapun narasumber penyuluhan yaitu Kepala Bidang Destinasi Wisata Tanah Bumbu, M. Samsir, bersama Kepala Bidang Ekonomi Kreatif dan Pemasaran pada Disporpar Tanbu, Ahmad Faizin.

Kepala Bidang Destinasi Wisata Tanah Bumbu M. Samsir, menyampaikan bahwa dinas selalu berusaha melakukan usaha-usaha dan inovasi yang bisa menaikkan jumlah kunjungan wisatawan baik lokal maupun luar kabupaten ke destinasi wisata tanah bumbu.

IMG_20171004_162746

“Salah satu usaha yang dilakukan adalah dengan melaksanakan hiburan masyarakat dengan mengundang artis-artis dari ibukota” ujar Samsir.

Sementara itu, Kabid Ekonomi Kreatif dan Pemasaran Ahmad Faizin, berbicara tentang Public Speaking bagi para duta wisata, putri wisata dan putra-putri tenun Tanah Bumbu terkait Teknik-teknik yang perlu dilakukan dalam mempromosikan daya tarik wisata tanah bumbu dan bagaimana cara para pemuda bisa meningkatkan kreatifitas dalam mengemas destinasi wisata yang disampaikan kepada para calon potensial wisatawan dari mulai yang ada di lingkungan sekitarnya sampai dalam pergaulannya sehari-hari.

Ia menambahkan, penggunaan media sosial juga dapat memaksimalkan penetrasi ketahuan masyarakat tentang moment indah yang bisa ditemukan di tempat wisata tersebut.

“Kalian harus mampu menginformasikan, merayu sampai akhirnya mempengaruhi wisatawan untuk mau datang kemari” katanya. (rel/mc.tanbu)

Berita Terkait

Disbudporpar Tanbu Turut Serta Mengisi Event di ITC

admin

Sekda Tanbu Bersama Tokoh Ulama Dan Adat Ziarahi Makam Pejuang Syiar Islam Kaltim

admin

BPBD Tanbu Gelar Desiminasi Kebencanaan, Sosialisasi dan Launching Renjana

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya