Pemerintahan

Dispersip Telusuri Arsip Veteran

BATULICIN – Untuk memperkaya khazanah arsip daerah dan informasi terkait sejarah perjuangan kemerdekaan RI, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) melakukan Telusur Arsip Veteran kepada para Anggota Legiun Veteran yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

Melalui kegiatan telusur arsip tersebut, diharapkan khazanah arsip daerah akan bertambah dan hasilnya dapat diolah menjadi sebuah cerita sejarah.

Beberapa waktu lalu, Dispersip bersama Kantor Administrasi Veteran dan Cadangan (Kanminvetcad) Kotabaru-Tanah Bumbu dan Anggota Pemuda Panca Marga mendatangi salah satu anggota legiun veteran yakni H Hasan Akhmad di Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat.

H Hasan Akhmad adalah satu veteran yang mendapatkan lencana bintang gerilya, yang saat ini telah berusia 108 tahun.

Ia merupakan salah satu dari 21 orang anggota legiun veteran kemerdekaan yang berada di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kedepan Dispersip berencana akan menyambangi orang anggota legiun veteran lainnya, selain untuk mengumpulkan arsip juga untuk bersilaturahmi serta menggali cerita sejarah kemerdekaan yang pernah mereka alami. (Rel)

Berita Terkait

Inovasi Bakesbangpol, Kunjungi Tokoh Panutan Masyarakat di Tanah Bumbu

admin

FGD: Upaya Pengembangan Produk Unggulan daerah 2024

admin

Bakesbangpol Tanah Bumbu kunjungan “Door to Door” Tokoh Panutan Masyarakat

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya