Pemerintahan

Dispersip Tanbu Gelar Story Telling di TK Kodeco

BATULICIN – Dispersip Tanbu Gelar Story Telling di TK Kodeco. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Bumbu (Dispersip Kab Tanbu) melalui Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Kegemaran Membaca. Kembali menggelar kegiatan mendongeng atau story telling, Kamis (8/6/2023).

Kali ini pelaksanaannya di TK Kodeco Kecamatan Simpang Empat yang menjadi tuan rumah kegiatan untuk ke-4 kalinya.

Kepala Dispersip Tanbu Yulia Ramadhani melalui Kepala Bidang P2KM Hj. Dessi Ariyanti Noor, mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menanamkan budi pekerti dan karakter pada anak usia dini, melalui dongeng atau cerita oleh pendongeng.

Selain itu, anak-anak juga diperkenalkan dengan buku bacaan sejak dini. agar lebih mudah membentuk minat baca di kemudian hari.

Dessi mengungkapkan, anak-anak sangat gembira dan begiti antusias dalam kegiatan mendongeng tersebut.

“Kami sangat senang melihat partisipasi aktif anak-anak dalam kegiatan ini. Melalui dongeng dan buku bacaan, kami berharap dapat membentuk karakter dan kegemaran membaca sejak dini,” ujarnya.

Kegiatan mendongeng ini merupakan salah satu upaya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Bumbu. Dalam rangka meningkatkan minat baca kalangan anak-anak.

Sehingga dengan kegiatan semacam ini, harapan kita anak-anak dapat terbiasa dengan dunia literasi, dan merasa tertarik untuk terus mengembangkan kegemaran membaca.

 

Baca Juga : Dispersip Tanbu Dukung Pemusnahan Arsip Dinas Pendidikan

 

TK Kodeco merupakan salah satu sekolah yang aktif. Terutama dalam mengikuti kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Bumbu.

Dan melalui program-program seperti ini, sekolah taman kanak-kanak tersebut, turut berperan dalam membentuk generasi muda yang gemar membaca dan memiliki budi pekerti yang baik.

Oleh karena itu kegiatan mendongeng ini dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain. Baik bagi sekolah maupun instansi terkait, untuk mengadakan kegiatan serupa, guna mendorong minat baca dan membentuk karakter anak usia dini di Tanah Bumbu.

Kegiatan story telling kali ini, pesertanya berjumlah sebanyak 130 anak-anak. Sehingga suasana kegiatan penuh keceriaan dan antusiasme. Pendongeng dari kampung dongeng Tanah Bumbu, Kak Alis, berhasil membuat peserta dari anak-anak TK Kodeco terbawa dalam suasana kegembiraan.

Selama sesi mendongeng, Kak Alis juga menutup acara dengan penampilan sulap yang sangat memukau anak-anak. (Dwn/Rilis Dispersip)

Berita Terkait

Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan Tanbu 2024

admin

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya