Pemerintahan

Dispersip Tanah Bumbu Gelar Bimtek Pengelolaan Perpustakaan Sekolah

BATULICIN – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) pengelolaan perpustakaan sekolah bertempat di Studio Mini Kantor Dispersip Tanbu di Gunung Tinggi, Batulicin, Rabu(8/2/2023).

Peserta dari SLTA sebanyak 21 orang, SLTP sebanyak 23 orang, SD sebanyak 11 orang.

Narasumber?? Bimtek yaitu Hj Arbayah selaku Pustakawan Ahli Muda, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Dispersip Tanbu??, Yulia Rahmadani dalam sambutannya menyampaikan tugas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tanah Bumbu adalah membina perpustakaan dan tenaga perpustakaan yang mana di dalamnya termasuk perpustakaan sekolah.

Ia melanjutkan, kegiatan ini bertujuan agar peserta mendapatkan ilmu dan wawasan baru tentang perpustakaan, sehingga dapat meningkatkan pengelolaan perpustakaan, serta memudahkan dalam pelayanan perpustakaan khususnya perpustakaan sekolah.

Bimtek ini, juga merupakan sarana agar dapat menambah pengetahuan dan keterampilan peserta dalam pengembangan perpustakaan.

“Oleh karenanya pengelola perpustakaan diharapkan terus belajar dan mengembangkan kreatifitasnya, sehingga tercipta kondisi yang menyenangkan untuk siswa berkunjung ke perpustakaan di sekolah masing-masing,” pungkasnya. (Ftr)

Berita Terkait

Tanbu Kaji Tiru Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik ke Badung Bali

admin

Aksi Bersih-bersih Pesisir Pantai dan Tanam Pohon Peringati HPSN di Tanah Bumbu

admin

Menuju Penerapan Adipura Lokal. DLH Tanbu Bahas Satu Meja Dengan Pihak Desa

Edwan Muhammad

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link