Pemerintahan

Dispersip Lakukan Layanan Booking Buku Secara Online

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanubu) terus melakukan optimalisasi layanan publik di tengah pandemi COVID-19.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispersip) yakni dengan melakukan layanan booking buku secara online.

Tujuannya mempermudah pemustaka untuk pinjam buku. Selain itu, layanan online ini diharapkan mencegah terjadinya penularan virus korona yang saat ini mewabah.

Kepala Dispersip Tanbu Ambo Sakka, Kamis (06/08/2020) mengatakan sehubungan dengan pandemi COVID-19, Dispersip memberikan layanan booking buku kepada pemustaka yang berminat untuk pinjam buku.

“Layanan Booking Buku memungkinkan pemustaka memesan buku yang ingin dipinjam sebelum berkunjung ke perpustakaan umum Tanah Bumbu,” kata Ambo Sakka.

Caranya yaitu dengan chat ke nomor 081349488828, atau DM IG @dispersiptanbu.

Petugas Dispersip akan mencarikan buku yang mau dipinjam. Bila buku tersebut sudah tersedia maka petugas kami (Dispersip) memberitahukan ke pemustaka, dan selanjutnya pemustaka tinggal ambil buku yang dipinjam di layanan perpustakaan umum Tanbu di Gunung Tinggi.

Adapun Perpustakaan Umum Tanbu lokasinya persis bersebrangan jalan dengan Masjid Agung Nurussalam yang ada di wilayah perkantoran Pemerintahan Tanah Bumbu di Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin

Buku yang tersedia juga cukup banyak yakni sekitar 36.000 eksemplar. (Rel)

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya