Pemerintahan

Disperkimtan dan Warga Gotong Royong, Saluran Drainase Bersih dari Sampah

BATULICIN – Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan indah, maka Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) melakukan gotong-royong bersama aparat desa dan warga masyarakat.

Kepala Disperkimtan Ansyari Firdaus, Kamis (19/1/2023) di Batulicin, mengatakan aksi gotong royong tersebut dilakukan oleh Satuan Petugas Kawasan Pemukiman Kumuh (Satgas KPK) Disperkimtan Tanah Bumbu bersama dengan Aparat Desa, RT, dan warga.

Sinergitas pemerintah dan masyarakat ini merupakan sebuah langkah kongkrit dilapangan yang dilakukan agar lingkungan di Tanah Bumbu menjadi indah dan bersih di kawasan perumahan atau hunian masyarakat.

Dikatakannya, Satgas Kawasan Pemukiman Kumuh Disperkimtan terus bergerak melakukan pembersihan dari rumput, akar, dan sampah yang menutup saluran air tersebut.

Selain saluran air menjadi lancar, dengan giat gotong royong itu pula bahu jalan lingkungan menjadi terlihat jelas sehingga jalan menjadi luas dan terlihat rapi.

Diharapkan melalui pergerakan ini menjadi pendorong bagi warga masyarakat untuk melakukan hal yang sama dihalaman pemukiman masing-masing sehingga lingkungan hunian masyarakat menjadi indah dan bersih sebagaimana motto Disperkimtan sebagai perwujudan motivasi yaitu Indah Kotaku Cermin Pribadiku menuju Kotaku Bersujud Serambi Madinah. (Rel)

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya