Pemerintahan

Dishubkominfo Kedatangan Perwakilan Pertamina Untuk Sosialisasi Pemasangan Regulator Tabung Elpiji

Media Center, Tanbu – Sosialisasi pemasangan regulator serta keamanan dari tabung elpiji yang diadakan di halaman Kantor Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika pada pukul 08.00. Selasa, 07/06/2016.

Sosialisasi ini di gelar oleh petugas pertamina dalam rangka meminimalisir terjadinya kebakaran yang disebabkan oleh bocornya regulator yang diakibatkan dari pemasangan yang salah.

Dihadapan pejabat dan staf Dishubkominfo, petugas dari pertamina mempraktekkan tata cara pemasangan regulator yang aman serta hal-hal yang tidak boleh dilakukan dan yang harus dilakukan jika terjadi kebocoran gas.

Perwakilan dari Pertamina Pak Arif mengatakan adapun yang tidak boleh dilakukan saat terjadi kebocoran gas diantaranya mengaktifkan regulator, tidak boleh menutup tabung elpiji dengan plastik maupun benda lainya dan apabila terjadi kebocoran untuk tidak menyiram tabung elpiji beserta regulatornya dengan air.

“ yang terpenting pada saat kebocoran jangan lari ” tambahnya.

Sedangkan yang harus dilakukan saat terjadi kebocoran gas diantaranya memutar kembali knop ke arah atas berlawanan jarum jam, jika berada diruangan tertutup segera membuka jendela dan pintu agar gas bisa tersebar keluar ruangan dan hindari menyalakan api kalau bisa tabung gas di bawa keluar ruangan.

Jika selesai memasak jangan lupa menonaktifkan regulator kemudian mematikan kompor, sehingga bisa terhindar dari kebakaran karena kebocoran gas akibat gigitan tikus.

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya