Pemerintahan

Dishub Kominfo Razia 1 bulan 5 kali

Media Center, Tanah Bumbu –

Lalu lintas Mudalang Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu tiba tiba mendadak ramai paska pihak Dinas Perhubungan khususnya bidang darat dan Polres Tanah Bumbu turun beroperasi dalam aktifitas razia angkutan umum pada hari Selasa 30 Mei 2016 di jam 09.00 WITA.

Belasan Sopir truk pun terkena razia permasalahan tentang uji kir akibatnya lalu lintas di desa Mudalang terhambat, dikarenakan banyak para sopir yang memarkirkan truknya di pinggir jalan demi menghindari razia ber angkutan umum.

Pengujian kendaraan bermotor disebut juga uji kir, serangkaian kegiatan menguji atau memeriksa bagian-bagian  Angkutan seperti Truk Box, double Kabin, dan Truk Perusahaan.

Sunandar M.A berkomentar bahwa pihak kami Dishub Kominfo Bidang Darat adakan operasi 1 bulan 5 kali, agar memberkan efek jera kepada sopir sopir yang belum membuat uji kir, dan tidak memperpanjang masa uji kirnya bahkan angkutan yang  tidak layak pakai karena kami tidak ingin mendengar potensi angka kecelakan  di tanah bumbu menjadi meningkat oleh sebab itu kami adakan operasi 1 bulan 5 kali.

Selain Razia angkutan truk oleh Dishub Kominfo Bidang Darat, Pihak Polres Tanah Bumbu juga berpartisipasi dalam operasi, yang menargetkan para pengendara motor yang tidak menggunakan helm,kaca spion,plat,  masa berlaku STNK, dan SIM.

 

(Niena)

Berita Terkait

Camat Batulicin Tinjau Langsung Pemberian Polio di TPA Rumah Pintar

admin

Pemkab Tanbu Hadiri Penilaian Tahap II Geospasial Award 2024

admin

Pencanangan PIN POLIO Putaran Pertama Di Desa Batuah

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya