Pemerintahan

Disdukpencapil Buka Layanan Hari Sabtu

BATULICIN – Dalam rangka memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat yang ingin berurusan administrasi kependudukan, maka Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Tanah Bumbu membuka layanan di hari Sabtu.

Kepala Disdukpencapil Tanbu, Kursani, melalui Kasi Identitas Kependudukan, Fuad Anas, menghimbau agar masyarakat dapat memanfaatkan momentum penambahan hari kerja ini untuk mengurus administrasi kependudukan.

Menurutnya, kebijakan buka layanan di hari Sabtu merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Bupati H Sudian Noor dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

“Pelayanan pada hari Sabtu ini untuk masyarakat yang tidak bisa melakukan kepengurusan administrasi kependudukan di hari normal atau hari kerja,” ujar Anas, Kamis (10/01) di Gunung Tinggi, Batulicin.

Salah satu contohnya adalah para pelajar yang belum terekam dan mencetak E-KTP karena terhalang hari sekolah.

Meski demikian, sebut Anas, Disdukpencapil sampai saat ini juga aktif melakukan perekaman jemput bola ke sekolah-sekolah.

Bagi masyarakat yang ingin berurusan administrasi kependudukan di hari Sabtu, silahkan datang ke Kantor Disdukpencapil Tanbu di Jalan Dharma Praja, Gunung Tinggi, Batulicin.

Pelayanan dimulai dari tanggal 12 Januari 2019 dan seterusnya. Pelayanan dibuka mulai pukul 09.00 sampai 12.30 Wita. (rel)

Berita Terkait

Bakesbangpol Tanah Bumbu kunjungan “Door to Door” Tokoh Panutan Masyarakat

admin

Susun Dokumen RPPLH, Pemkab Tanbu Gelar Konsultasi Publik

admin

Peringati 10 Muharram, Bupati Zairullah beri hadiah untuk Anak Yatim

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya