Pemerintahan

Disdukcapil Sambangi Kawasan Pedalaman

BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) sangat serius dalam upaya meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat.

Salah satunya adalah dengan berbagai program dan inovasi dari Dinas Kependudukan dan Pencatanan Sipil (Disdukcapil) Tanbu.

Setelah melakukan Program Sisir Desa ke seluruh kecamatan dan kunjungan rutin ke desa-desa di Bumi Bersujud, Disdukcapil Tanbu kembali melakukan inovasi.

IMG-20191024-WA0008

Si Kadal atau Sisir Kawasan Pedalaman, adalah kegiatan yang dilakukan Disdukcapil guna memberikan layanan adminstrasi kependudukan di beberapa wilayah yang sulit dijangkau.

Pada Kamis (24/10/2019), Kepala Disdukcapil Tanbu Kursani, melepas rombongan Si Kadal yang akan berangkat menuju desa desa terjauh di Kecamatan Kusan Hulu, di halaman kantornya.

Sebanyak 12 orang pegawai Disdukcapil akan memberikan pelayanan admunistrasi kependudukan selama 5 hari kedepan, terhitung sejak hari ini hingga 28 Oktober 2019 mendatang.

IMG-20191024-WA0006

Kursani menyebutkan ada 3 desa yang akan didatangi rombongan Si Kadal di Kecamatan Kusan Hulu.

“Yaitu Desa Batu Bulan, Tamunih dan Dadap Kusan Raya. Rombongan berangkat menggunakan 1 mobil double cabin, 1 mobil pelayanan (bus mini) dan 4 motor trail,” jelas Kursani.

Kursani berharap, layanan ini dapat memberikan kenyamanan bagi warga desa tersebut, dalam pemenuhan layanan kependudukan dan guna mensukseskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA).

“Disdukcapil terus berupaya memberikan pelayanan terbaiknya, tidak hanya di kantor, namun juga mendekatkan pelayanan itu ke masyarakat,” tutupnya. (Rel)

Berita Terkait

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

Camat Batulicin Tinjau Langsung Pemberian Polio di TPA Rumah Pintar

admin

Pemkab Tanbu Hadiri Penilaian Tahap II Geospasial Award 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya