Pemerintahan

Disdukcapil Lakukan Pelayanan di Pedalaman Mantewe

BATULICIN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar pelayanan keliling di daerah pedalaman Kecamatan Mantewe, yaitu di wilayah Gunung Raya.

Plt Kepala Disdukcapil Tanbu, Murhansyah, melalui Kabid Pelayanan dan Pendaftaran Penduduk, Des Rizal RRD mengatakan pelayanan keliling merupakan program unggulan Dsdukcapil untuk mendekatkan pelayanan masyarakat dalam hal administrasi kependudukan.

“Kegiatan ini dinamakan SiKadal (Sisir kawasan pedalaman),” sebut Des Rizal.

Pelayanan di daerah pedalaman ini dilaksanakan dari tanggal 18 s.d 19 Desember 2019. Selama dua hari petugas Dukcapil bermalam di desa.

IMG-20191219-WA0027

Pada kegiatan pelayanan tersebut, Disdukcapil menurunkan sebanyak 10 orang petugas dan 1 Bus Pelayanan Keliling, serta 1 Hilux.

Pelayanan yang diberikan yaitu pencetakan Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA), Akta Lahir, dan Akta Kematian.

“Semua pelayanan Adminduk cetak ditempat,” ujarnya.

Des Rizal berharap dengan adanya pelayanan Si Kadal ini masyarakat dapat terbantu untuk melengkapi data kependudukan.

“Kegiatan pelayanan di daerah pedalaman ini sebagai upaya untuk menyukseskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA),” tutupnya. (Rel)

Berita Terkait

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

Pemkab Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Tanah Bumbu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya