Pemerintahan

Disdikbud Gelar Sodialisasi Penerapan Model PAUD

BATULICIN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Bumbu gelar Sosialisasi Penerapan model Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan masyarakat dan petunjuk teknis Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik Biaya Operasional Pendidikan (BOP) PAUD tahun 2019 di Gedung Mahligai Bersujud,Rabu (20/03).

Kegiatan sosialisasi tersebut di hadiri Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo, Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Kepala Balai Pengembangan PAUD Provinsi Kalimantan Selatan Dr. E Gede Suryama yang juga sekaligus menjadi nara sumber pada sosialisasi tersebut.

Sosialisasi ini juga dihadiri sedikitnya 265 peserta terdiri dari Kepala Taman Kanak kanak (TK), Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), dan anggota Lembaga Kursus Pendidikan se – Kabupaten Tanah Bumbu.

IMG-20190320-WA0012

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu Sartono dalam laporannya menyampaikan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terhadap penerapan model satuan PAUD dan Dikmas serta memahami cara penggunaan dan pertanggung jawaban dana DAK non fisik BOP tersebut.

Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dalam sambutannya yang di bacakan Asisten Bidang Pemerintahan Mariani sangat mengapresiasi terselenggaranya sosialisasi Penerapan Model PAUD dan Dikmas serta Penyampaian petunjuk tehnis Dana Alokasi Khusus non fisik bantuan operasional penyelenggaraan PAUD 2019 ini.

Bupati mengharapkan dalam sosialisasi ini dapat menemukan metode dan strategi pembelajaran yang lebih inovatif, efektif, efisien dan praktis dalam pengembangan PAUD dan Dikmas sehingga menjadi ujung tombak perkembangan pendidikan non formal di Kabupaten Tanah Bumbu,ujarnya. (Fik)

Berita Terkait

Bupati Tanah Bumbu Raih Penghargaan dari Gubernur Kalsel

admin

FAD Tanbu: Ciptakan lingkungan Sekolah Aman Bebas Perundungan

admin

Disbudporpar Gelar Seleksi Pemilihan Duta Wisata Bersujud 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya