Pemerintahan

Disdagri Tanbu Gelar Temu Bisnis Toko Ritel Modern Dan Perhotelan

BATULICIN – Dinas Perdagangan dan Industri (Disdagri) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) menggelar pertemuan dengan seluruh pengusaha UKM, toko ritel modern dan perhotelan, sekaligus buka puasa bersama bertempat di Hotel Ebony Kecamatan Batulicin, Senin (27/05/2019).

Kegiatan temu bisnis ini atas kerjasama Disdagri dengan DPC Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia (Hipmikindo) Tanbu yang bertujuan untuk menjembatani para pelaku UKM, toko ritel modern, perhotelan dalam rangka mendorong kemitraan dan produktivitas usaha yang di Bumi Bersujud.

Adapun jumlah peserta yang hadir pada acara tersebut sebanyak 40 orang pengusaha UKM, toko dan perhotelan.

Dalam sambutanya Kepala Disdagri H Deni Haryanto mengatakan, peranan pemerintah daerah dalam membangun UKM adalah dengan memfasilitasi, mendukung dan menstimulasi kegiatan pembangunan UKM yang saling membutuhkan, mempercayai, memperkuat, dan menguntungkan.

IMG-20190527-WA0047

Ia berharap melalui melalui momentum kegiatan ini akan terjadi kontrak atau kerja sama antara pelaku usaha dan UKM Kab Tanbu dengan para pelaku usaha yang berhasil dalam penyaluran dan pemasaran produk UKM lainnya.

“Oleh sebab itu kualitas produk UKM yang ada di Tanah Bumbu harus mampu bersaing di tengah-tengah masyarakat. Untuk bersaing tentu kita harus punya keunggulan dan kualitas yang lebih bagus dari produk-produk yang lain,” pungkasnya.

Kepala Bidang Perdagangan Disdagri Tanbu H Heri menambahkan, saat ini pihaknya bekerjasama dengan Hotel Ebony, Minimarket GS, Indomaret dan Alfamart siap menampung dan memasarkan segala macam jenis produk UKM asalkan sesuai dengan standar seperti kualitas kemasan yang baik. (Iwn)

Berita Terkait

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

Pemkab Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Tanah Bumbu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya