Pemerintahan

Disdagri Gelar Pelatihan Servis Handphone

BATULICIN – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) menggelar pelatihan servis handphone. Pelatihan dilaksanakan mulai 28 sampai 30 Oktober 2019, bertempat di Kantor UPT Pasar Pusat Niaga Bersujud, Kecamatan Simpang Empat.

Kepala Disdagri Tanbu, Deny Harianto, melalui Kabid Perindustrian, Fityanto mengatakan pelatihan servis handphone dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas serta wawasan sumber daya manusia (SDM) agar dapat memenuhi permintaan pasar di era persaingan global.

Fityanto mengatakan usaha servis handphone sangat menjanjikan. Hal tersebut dilihat dari semua lapisan masyarakat mulai dari kalangan atas, menengah, hingga bawah yang memiliki handphone. Namun demikian, handphone tidak selamanya dalam kondisi baik, tapi ada masanya rusak dan perlu perbaikan.

Misalnya saja tempat untuk mengisi ulang baterai yang rusak, atau pula suara handphone yang tidak berfungsi lagi. Tentunya handphone tersebut perlu diperbaiki ke tempat servis handphone.

“Pemerintah daerah menangkap peluang usaha yang menjanjikan ini,” sebutnya.

Selain dilatih cara servis handphone, peserta juga menerima bantuan hibah seperangkat alat servis dari pemerintah daerah. Hibah sebanyak 10 alat servis diserahkan langsung oleh Kepala Disdagri Tanbu, Deny Haryanto.

WhatsApp Image 2019-10-30 at 5.32.49 PM

“Hibah alat untuk melancarkan usaha peserta pelatihan,” ujarnya.

Menurut Fityanto, setelah pelatihan dan penyerahan hibah maka pihak Disdagri akan melakukan evaluasi dengan datang langsung ke tempat usaha peserta pelatihan servis handphone. Ini dilakukan untuk mengetahui kendala yang dihadapi oleh pelaku usaha.

“Jika kendala berkaitan dengan dana, maka Disdagri siap membantu dalam hal fasilitasi ke lembaga keuangan untuk tambahan modal usaha,” kata Fityanto.

Fityanto menambahkan Disdagri banyak memiliki kegiatan yang berkaitan dengan industri kecil dan menengah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat kecil.

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan amanat dari Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor kepada Disdagri untuk menumbuhkan industri kecil menengah di Bumi Bersujud.

Adapun kegiatan pelatihan servis handphone bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia (Hipmikindo) Tanah Bumbu. Sedangkan narasumber pelatihan didatangkan langsung dari Banjarmasin.

Hadir pula pada pelatihan servis handphone yakni Kasi IKM LMEA, Suparman. (Rel)

Berita Terkait

Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan Tanbu 2024

admin

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya