Pemerintahan

DIPA Satker Vertikal Kementerian/Lembaga Kab.Tanbu TA 2018 Diserahkan

Batulicin – Bertempat di Aula Rapat Kantor Bupati Tanah Bumbu, digelar acara serah terima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2018 oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kotabaru kepada Satuan Kerja (Satker) Instansi Vertikal yang ada di wilayah Kabuapten Tanah Bumbu, pada Selasa (19/12) pagi.

Hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Tanah Bumbu, Kepala KPPN Kotabaru, Kapolres Tanah Bumbu, Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Bumbu, Kejaksaan Negeri,Kuasa Pengguna Anggaran, PPK, dan Bendahara Satker Instansi Vertikal Kementerian/Lembaga.
Screenshot_2017-12-19-14-00-13-796_com.yahoo.mobile.client.android.mail
Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penandatanganan Berita Acara serah terima DIPA, penandatanganan Fakta integritas dan penyerahan DIPA secara simbolis oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu kepada Kapolres Tanah Bumbu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Bumbu dan Satker Unit Penyelenggara Pelabuhan Sebuku.
Screenshot_2017-12-19-13-59-56-507_com.yahoo.mobile.client.android.mail
Kepala KPPN Kotabaru, Sudarmaji dalam laporanya mengatakan, alokasi anggaran yang telah ditetapkan untuk instansi vertikal Kementerian dan Lembaga Negara yang ada diwilayah Kabupaten Tanah Bumbu Tahun Anggaran (TA) 2018 sebesar Rp. 204.674.758.000. Dan bila dibandingkan dengan TA 2017, DIPA Instansi Vertikal Kementerian dan Lembaga 2018 ini mengalami peningkatan yang signifikan.

“ Pada TA 2017 DIPA Instansi Vertikal Kementerian dan Lembaga yang ada diwilayah Kabupaten Tanah Bumbu hanya sebesar RP 166.909.205.000,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kepala KPPN Kotabaru menghimbau kepada penerima DIPA agar memverifikasi dan mencek kebenaran terhadap elemen DIPA yang telah diterima. Elemen dimaksud antara lain Pejabat perbendaharaan, Kode KPPN, Kode Kewenangan, Kode lokasi dan Kode Anggaran, Satker serta Nomenklatur.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dalam sambutanya mengatakan, penyerahan DIPA ini merupakan tahap awal dari rangkaian pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2018.

Untuk itu Ia meminta kepada Satker dapat bekerja dengan serius untuk melaksanakan program-program pembangunan yang sudah ditetapkan. Dalam pengelolaan keuangan, disetiap Satker harus dilakukan dengan profesional, transparan dan akuntabel, Agar pelaksanaan keuangan terhidar dari praktek-praktek yang menyimpang dari aturan yang berlaku.

“ Pengelolaan keuangan Negara herus terhindar dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme atau KKN,” ujarnya.

Diakhir acara juga digelar penyerahan piagam penghargaan kepada Satker terbaik dalam hal penyelenggaraan penyerapan anggaran dan kepatuhan. Dan penghargaan kepada Satker yang terbaik dalam hal penyampayan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) keuangan.

Satker yang mendapat penghargaan bidang penyelenggaraan penyerapan anggaran dan kepatuhan, terbaik pertama adalah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tanah Bumbu, terbaik dua Pengadilan Agama Batulicin, dan terbaik ketiga BPS Tanah Bumbu.

Sedangkan penghargaan Satker terbaik dalam penyampaian LPJ keuangan, terbaik pertamanya adalah MTsN 2 Kusan Hilir, terbaik kedua Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Sebuku dan terbaik tiga adalah MAN 1 Tanah Bumbu. YNR

Berita Terkait

Pelepasan Pemberangkatan Kafilah FASI 2024 Oleh Pemkab Tanbu

admin

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya