Pemerintahan

Dinsos dan BPBD Salurkan Bantuan

*12 Rumah di Desa Sepunggur Rusak Terkena Angin Puting Beliung

BATULICIN – Sebanyak 12 rumah warga di Desa Sepunggur Kecamatan Kusan Hilir rusak disapu angin puting beliung.

Dari total 12 rumah tersebut, 2 buah rumah mengalami rusak berat, 7 buah rumah rusak ringan dan 3 rumah rusak sedang.

“Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut, namun 12 rumah dengan 12 KK terdiri dari 60 jiwa rumahnya mengalami rusak berat, rusak sedang dan rusak ringan,” sebut Kepala Dinas Sosial Tanah Bumbu, Basuni.
IMG-20171209-WA0000
Angin puting beliung terjadi pada Kamis 7 Desember 2017 sekitar pukul 15.00 wita. Rumah warga yang terkena angin puting beliung adalah warga di RT 3 dan RT 6 Desa Sepunggur. Warga yang rumahnya rusak berat hampir tidak dapat ditinggali harus mengungsi kerumah keluarga terdekat.
IMG-20171209-WA0001
Warga yang rumahnya terkena angin puting beliung adalah Bapak Irwansyah, Abdul Muis, Takdir, Raja, Jumadi, Safri, Yunus, Sukri, Rahmansyah, H Saturuding, Semang, dan Hama.

Bantuan untuk warga yang rumahnya terkena angin puting beliung sudah disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Bantuan dari pemerintah daerah sudah kami salurkan. Setidaknya, bantuan tersebut dapat meringankan beban warga yang rumahnya rusak terkena angin puting beliung ini,” ujar Basuni.

Bantuan yang diserahkan berupa peralatan mandi, sarung, kain, baju, tenda gulung, matras, selimut, dan makanan. (Rel/MC.Tanbu)

Berita Terkait

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

Tanah Bumbu Terbitkan Surat Edaran untuk Kurangi Timbulan Sampah Plastik

admin

Festival Anak Daerah Meriahkan Hari Anak Nasional

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya