Pemerintahan

DINKES Tanah Bumbu Meriahkan Hari Kesehatan Nasional

Media Center,Tanbu – Setelah Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke 52 jatuh pada hari senin tanggal 12 November 2016 di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu di Jalan Dharma Praja No 01 Gunung Tinggi Dengan Mengangkat Tema ”Indonesia Cinta Sehat”.

Tema perayaan Hari Kesehatan Nasional setiap tahunnya berbeda-beda. Namun, tentu saja dengan tujuan yang sama, yaitu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia sekaligus pemahaman mereka akan pentingnya hidup sehat.

Perayaan Hari Kesehatan Nasional pada 12 November pertama kali diperingati di tahun 1959. Saat itu dilakukan penyemprotan nyamuk Malaria secara simbolis oleh Presiden Soekarno. Usai penyemprotan secara simbolis dilakukan.

Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu merayakan  acara Hari Kesehatan Nasional yang ke 52 Tahun, mengadakan beraneka permainan lomba. Pelaksanaan peringatan hari Kesehatan Nasional bertemakan ”Masyarakat Hidup Sehat Indonesia Kuat” Pada hari Rabu 16 November 2016,  lomba lomba diadakan agar menjalin keakraban diantara peserta Keluarga Besar Kesehatan, gudang  Farmasi dan Puskesmas.

Permainan yang di lombakan seperti lomba Menyanyi, Bakiak,Yel-yel, Lari balap karung dan lain – lain, agar para  lomba diadakan di Halaman Depan Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten tanah Bumbu No 06 Gunung Tinggi, yang di ikuti oleh puluhan peserta dari masing masing Tim Keluarga Besar Dinas Kesehatan, Gudang Farmasi, dan Puskesmas Perawatan Se Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam Hal ini harapan Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 52 dari Kebijakan Kementerian Republik Indonesia tercapainya peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat  upaya pendekatan promotif dan preventif yang di utamakan dan bekerja sama dengan KB.

”Kami di jajaran kesehatan memeriahkan hari kesehatan nasional, rangkaian untuk menjalani silahturahmi sesama Keluarga Besar Kesehatan Se Kabupaten Tanah Bumbu meyakini selalu bersemangat dan  focus dalam bekerja menjaga keakraban kekompakan sehingga kami dapat melayani masyarakat dengan hasil yang baik dan memuaskan” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten tanah Bumbu Dr.H.Muhammad Damrah S.Sos,M.Si

Peningkatan pelayanan kesehatan beserta infrastrukturnya tersebut diharapkan dapat semakin meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Indonesia.

:)bobo

Berita Terkait

Wabup Tanbu Muh Rusli gelar Open House, Semangat sambut tamu

admin

Wakil Bupati Muh Rusli Salat Id di Mushola Al Madani Pelita 5

admin

Bupati Tanah Bumbu gelar Open House di Istana Anak Yatim

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link