Pemerintahan

Dinas PUPR Berupaya Tingkatkan Capaian Kondisi Jalan Mantap

BATULICIN – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanah Bumbu terus berupaya meningkatkan capaian kondisi jalan mantap di Bumi Bersujud.

Adapun upaya yang dilakukan yakni melalui bantuan dana DAK (Dana Alokasi Khusus) dengan jumlah Rp 30 miliar yang mana Tanah Bumbu merupakan daerah yang mendapatkan dana terbanyak dibandingkan dengan daerah lain.

Demikian disampaikan Kabid Binamarga Hernadi, saat talkshow di Radio Swara Bersujud, Rabu (6/7/2022).

Dikatakan Hernadi, kondisi jalan terbagi menjadi dua jenis yakni jalan mantap dengan kriteria jalan yang sudah diaspal, dan jalan tidak mantap atau belum diaspal.

Terkait kondisi jalan mantap, sebut Hernadi, masih dibawah standar. Saat ini untuk kondisi jalan mantap di Tanah Bumbu berada pada angka 49 persen atau panjang jalan 800 KM.

Angka tersebut terbilang masih kurang dari standar wilayah kondisi jalan mantap yaitu pada angka 65 persen.

Sementara itu, untuk kondisi jalan tidak mantap atau masih dalam pengerasan di Bumi Bersujud berada pada angka 51 persen atau 758 KM panjang jalan.

Kurangnya angka capaian kondisi jalan mantap saat ini disebabkan oleh beberapa faktor antara lain keterbatasan anggaran yang diterima bidang terkait. (Rel)

Berita Terkait

Dispersip Tanbu Gelar Nonton Bareng Film Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari

admin

Rapat Koordinasi Desa Lokus Stunting Tahun 2024 di Tanah Bumbu

Edwan Muhammad

Tanbu Gelar Rakoor Lokus Stunting Tahun 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link