Pemerintahan

Dinas PMD Gelar Rakor Bersama Seluruh Camat Se Tanah Bumbu

BATULICIN – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) dengan seluruh camat yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Dinas PMD, Selasa (25/05/2021).

Adapun tujuan dari digelarnya rakor tersebut adalah guna menindaklanjuti penggunaan dana desa sebesar 8 persen dalam rangka implementasi PPKM Mikro terkait penanganan Covid 19 bagi seluruh desa yang ada di Tanah Bumbu.

Plt. Kepala Dinas PMD Samsir mengatakan, kegiatan rakor ini dalam rangka implementasi PPKM Mikro yang mana konsentrasinya adalah pada ujung tombak pemerintahan desa yakni RT, sehingga apabila ada warga yang terkonfirmasi Covid-19 maka cukup sampai di RT, dan desa lah yang menangani, sebab sudah sesuai dengan regulasi yang sudah ada.

Lebih lanjut Samsir mengatakan, melalui Dinas PMD akan terus melakukan monitoring secara berkala ke setiap desa dan selalu berkoordinasi dengan camat Setempat.

Selain itu, Samsir juga menyampaikan arahan dari Bupati, untuk mengirim anak yatim yang masih berumur 6 – 13 tahun untuk disekolahkan di Istana Anak Yatim untuk tahun ajaran baru nanti.

Anak yatim yang berasal dari seluruh desa yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu itu nantinya akan tinggal di asrama anak yatim, untuk disekolahkan secara gratis.

“Anak yatim tersebut nantinya akan dibekali pendidikan formal dan perndidikan non formal, sehingga menjadi anak yang berguna dunia dan akhirat, serta menjadi anak yang berakhlakul karimah untuk menjadi calon pemimpin pada generasi mendatang,” kata Samsir.

Turut berhadir dalam kegiatan Rakor tersebut, pejabat Dinas DPMD, Dinas Kesehatan dan seluruh Camat se Tanah Bumbu. (Iwn)

Berita Terkait

Pemkab Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Tanah Bumbu

admin

Kontribusi Dalam Pemenuhan Hak Anak, Apresiasi Untuk PT Arutmin Site Batulicin

admin

DLH Tanah Bumbu Ajak Gunakan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya