Pemerintahan

Dinas PMD Gelar Bimtek Pengelolaan dan Peningkatan Kapasitas BUMDes

BATULICIN – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) mengelar Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang pengelolaan BUMDes dan peningkatan kapasitas pengawas BUMDes yang diikuti oleh seluruh Sekretaris BUMDes se Kabupaten Tanah Bumbu bertempat di Hotel Ebony, Senin (22/04/2019) malam.

Adapun tujuan dari pelaksanaan bimtek tersebut adalah untuk meningkatkan dan memberikan kapasitas serta pengetahuan pengelolaan BUMDes agar lebih baik bagi seluruh Sekretaris BUMDes yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam sambutan Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor yang disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik H M Thaha mengatakan, atas nama pemerintah daerah mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan bimtek tentang peningkatan kapasitas pengelolaan dan penagawasan BUMDes sekabupaten Tanah Bumbu Tahun 2019.

Melalui Bimtek tersebut ungkapnya, kita dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas sumberdaya manusia sehingga mampu mengelola BUMDes yang menjadi salah satu motor penggerak majunya pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di pedesaan.

Disamping itu Bupati juga berharap, agar seluruh peserta mengikuti bimtek ini dengan sebaik baik, guna menjadikan BUMDes sebagai ujuk tombak tumbuh kembangnya perekonomian sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan serta meningkatkan taraf hidup seluruh wilayah di Bumi Bersujud. (Ags)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya