Pemerintahan

Dinas Pertanian Latih Petani Sawit Sungai Loban

BATULICIN – Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) mengadakan Pelatihan Manajemen Budidaya Kelapa Sawit bagi petani kelapa sawit di Kecamatan Sungai Loban.

Pelatihan dilaksanakan di aula pertemuan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Sungai Loban, Rabu (19/06/2019).

Kepala Dinas Pertanian melalui Kasi Kelembagaan dan Ketenagaan Penyuluh, Aswanto saat membuka pelatihan menyatakan kegiatan bertujuan memberikan pemahaman menyeluruh kepada petani tentang manajemen budidaya kelapa sawit.

“Melalui kegiatan ini, petani tidak hanya diajarkan tentang cara menanam, tapi mulai dari tahap persiapan lahan, pengolahan tanah, hingga pemeliharaan, panen hingga teknik pemasaran kelapa sawit,” jelasnya.

Dalam kegiatan juga diberikan pengenalan tentang jenis bibit sawit unggul yang dapat ditanam para petani, serta Surat Tanda Daftar Budidaya (STDB) yang akan memudahkan pemasaran hasil panen kelapa sawit petani.

Selain itu dilakukan pula praktik tata cara penanaman bibit kelapa sawit yang tepat di lahan BPP Sungai Loban yang tersedia.

Adapun peserta yang mengikuti pelatihan adalah para petani dari desa di Kecamatan Sungai Loban yang banyak memiliki lahan kebun kelapa sawit. Sedangkan narasumbernya adalah dari jabatan fungsional Penyuluh dari Dinas Pertanian. (Rel)

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya