Pemerintahan

Dinas Ketahanan Pangan Latih KWT

BATULICIN – Dinas Ketahanan Kabupaten Tanah Bumbu memberikan pelatihan tematik kepada Kelompok Wanita Tani (KWT), Selasa (22/06/2021).

Kegiatan itu mengusung tema “Melalui pelatihan Tematik Untuk Kelompok Wanita Tani (KWT) Kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Menjadi Lebih Optimal dan Lestari”.

Pelatihan tematik ini dilaksanakan pada KWT Mekar Asri Desa Tegalsari Kec. Satui dan KWT Anggrek Desa Bayansari Kec. Angsana.

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Nahrul Fajeri, tujuan kegiatan itu adalah untuk meningkatkan pengetahuan anggota KWT secara teknis terkait kegiatan P2L, sekaligus untuk membuka wawasan anggota KWT dalam pengolahan pangan lokal yang ada disekitarnya agar menambah nilai ekonomis sehingga dapat meningkatkan perekonomian rumah tangga.

Hal ini sesuai dengan visi misi Bupati HM Zairullah Azhar dalam mengembangkan ekonomi masyarakat dengan basis potensi agroindustri di Bumi Bersujud.

Disamping itu lanjut Nahrul, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan anggota KWT dalam mengelola menu B2SA (beragam, bergizi,seimbang dan aman) dalam rumah tangga.

Adapun sumber dana kegiatan tersebut adalah dari dana DAK Non Fisik Tahun 2021 dengan menghadirkan narasumber dari BPTP Prov. Kalsel dengan materi pengolahan hasil pertanian berbasis sumber daya lokal yang ada di sekitar.

Dan Narasumber dari Balai Pengendalian Hama Penyakit Kab. Tanah Bumbu dengan materi pencegahan dan pengendalian hama penyakit tanaman hortikultura. (Rel)

Berita Terkait

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

Pemkab Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Tanah Bumbu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya