Pemerintahan

Dinas Kesehatan Tanah Bumbu Lakukan Skrining Filariasis Ke Setiap “SKPD”

Media Center, Tanbu – Dinas Kesehatan lakukan skrining masalah penyakit filariasis kesetiap SKPD.  Selasa, 04/09/2016

Dishub kominfo yang selasa pagi di datangi dari Tim pemeriksa Dinas Kesehatan melakukan pemeriksaan di ruang tamu Kepala Dishubkominfo mulai dari pejabat sampai seluruh staf diperiksa dengan melihat tensi( tekanan darah ), riwayat penyakit, umur dan tempat tinggal.

Andi Irmawati, Amd. Keb, salah satu Tim Dinas Kesehatan mengatakan bahwa hal ini dilakukan bertujuan untuk program minum obat mencegah filariasis atau penangkal penyakit kaki gajah yang akan diadakan senin tanggal 10 Oktober 2016 karena.

Skrining penyakit filariasis ini dilakukan untuk mengetahui apakah seseorang memiliki penyakit atau kondisi tertentu sebelum menyebabkan gejala apapun setelah meminum obat. Tujuan skrining adalah menemukan penyakit ini sehingga pengobatan dapat dimulai sedini mungkin karena obat filariasis tersebut tidak asal diminum oleh masyarakat.

Selain itu untuk ibu hamil dan menyusui dan yang memiliki riwayat penyakit kronis tidak dianjurkan untuk ikut serta mengkomsumsi. Setelah meminum obat tersebut akan menimbulkan efek samping berupa rasa ngantuk, mual dan pusing karena obat bekerja membunuh farasit filaria.

Berita Terkait

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 di Batulicin

admin

Dinkes Tanah Bumbu Temu Koordinasi PIN Polio

admin

Sekda Ambo Sakka Tutup Porkepsek ke VI

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya