Pemerintahan

Dinas Kesehatan dan BPJS Lakukan Pemeriksaan Deteksi Penyakit Menular Dan Penyakit Tidak Menular.

Media Center, Tanbu – Dinas Kesehatan bekerja sama dengan  BPJS untuk melakukan pemeriksaan di Kantor Bupati Tanah Bumbu lantai 2 Jumat (21/10/2016).

Di laksanakannya kegiatan ini yaitu Dalam rangka bekerja sama dengan BPJS juga menjelang hari  kesehatan Nasional yang ke – 52 maka dilakukan pemeriksaan seperti tekanan darah, gula darah, berat badan dan lingkar perut untuk melakukan deteksi penyakit menular yang beresiko maupun penyakit yang tidak menular.

Pemeriksaan dengan mengukur lingkar perut, ketinggian lemak dan gula darah yang beresiko terkena penyakit diabetes. Selain itu terjadi peningkatan penyakit menular maupun yang tidak menular seperti diare dan demam berdarah .

Kegiatan ini dilaksanakan karna Adanya dukungan dari semua pihak dan BPJS mengadakan pengadaan untuk stik pemeriksaan gula darah sementara untuk stik pemeriksaan kolestrol dan asam urat belum ada pengadaan. Selain dilingkup pemkab Tanah Bumbu masyarakatpun lakukan pemeriksaan dipuskesmas.

misda

 

Berita Terkait

Pelepasan Pemberangkatan Kafilah FASI 2024 Oleh Pemkab Tanbu

admin

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya