Pemerintahan

Diklat Peningkatan Aparatur Satpol PP Damkar Dibuka

BATULICIN – Pendidikan Dan Latihan Peningkatan Aparatur Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran Kabupaten Tanbu dibuka.

Diklat tersebut ditandai dengan pemasangan pita secara simbolis kepada peserta diklat sekaligus dibuka Asisten Bidang Administrasi Umum H. Mustaing di halaman Kompi 623 BWU Tanbu Senin (21/01).

Mustaing mengatakan, kegiatan ini merupakan proses pembelajaran melalui pendidikan dan latihan, serta keterampilan sikap dan membentuk perilaku, guna mencapai kompetensi aparatur dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya.

“Diharapkan melalui kegiatan ini mampu meningkatkan fisik, mental dan disiplin, serta jiwa korsa yang tinggi, bagi Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tanah Bumbu,” ungkapnya.

IMG-20190121-WA0012

Dia menambahkan, pemberian materi pelatihan ini menekankan pada peran Satpol PP dan Damkar, dalam hal menjaga ketenteraman dan ketertiban umum.

“Didalamnya termasuk pembinaan teritorial, peningkatan wawasan kebangsaan, mekanisme penegakan peraturan daerah, pelatihan Dalmas, pelatihan PHH, pelatihan PBB dan pengibaran bendera, pelatihan SAR dan pengenalan bahan peledak, maupun pelatihan pembinaan jiwa korsa dan kemampuan perorangan,” tandasnya.

Sementara itu, Diklat digelar selama 5 hari, diikuti 60 Personil, sekaligus dibawah binaan dan pelatihan dari pihak organik Kompi 623 BWU .(wn)

Berita Terkait

Sosialisasi Batas Daerah dan Kecamatan Tanbu 2024

admin

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya