Pemerintahan

Diiringi Masukkiri, H. Sudian Noor Antar Pengantin Melalui Sawah

Media Center,Tanah bumbu – Sabtu 04 Juni 2016

Suasana siang sabtu 04 Juni 2016 di Desa Manurung berubah menjadi meriah, tampak iring iringan pengantin pria lengkap dengan hantaran yang disebut dengan acara Marola atau Mapparola.

Marola atau Mapparola adalah kunjungan balasan dari pihak mempelai wanita ke rumah mempelai pria,Tidak seperti iring iringan pengantin biasanya, pengantin kali ini tampak lebih istimewa. Bagaimana tidak iring – iringan pengantin berjalan berbaris di pematang sawah yang terik.

Tepat pukul 12 siang, tampak iring iringan pemain masukiri, ibu ibu dengan baki kapara yang berisi  berbagai hantaran serta pengantin dengan pakaian adat bugis dibarisan selanjutnya. Yang menjadikan pengantin ini sangat istimewa adalah kehadiran Wakil Bupati Tanah Bumbu beserta Istri, Lembaga Ade Ogi Tanah Bumbu, Kepala Desa Manurung serta tokoh masyarakat setempat.

Mereka berjalan beriringan dalam suasana yang ceria dan lantunan gendang masukkiri yang syahdu. Warga masyarakat menyaksikan di kejauhan dengan tersenyum dan tiba tiba ‘Cut’ sutradara acara kuliner Benu Buloe menghentikan langkah rombongan pengantin tersebut. Mereka serentak tertawa ketika H.Dian berucap “susah juga jadi Artis Yaa..”

Kegiatan Shooting ini merupakan rangkaian acara Kuliner yang akan tampil di Televisi Nasional dan di Pandu oleh Presenter Benu Buloe.

 

(nin)

Berita Terkait

Wabup Tanbu Muh Rusli gelar Open House, Semangat sambut tamu

admin

Wakil Bupati Muh Rusli Salat Id di Mushola Al Madani Pelita 5

admin

Bupati Tanah Bumbu gelar Open House di Istana Anak Yatim

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link