Pemerintahan

Dibangunkan Rumah Kader PKK Desa Bersyukur dan Bahagia

BATULICIN (Diskominfo) – Fitriani warga Desa Danau Indah Kecamatan Batulicin yang juga Kader TP PKK Desa Danau Indah penerima bantuan pembangunan rumah mengaku sangat bahagia dan besyukur, pasalnya dengan bantuan tersebut ia beserta suami dan dua anaknya bisa memiliki rumah sendiri tanpa harus tinggal bersama orang tuanya lagi.
“Selama ini kami hanya numpang di rumah orang tua, dan rumah yang kami tempati itu pun kurang layak untuk ditempati bersama dengan banyak orang,” katanya Fitriani saat mendapat kunjungan dari Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan Hj. Raudatul Jannah Sahbirin Noor dan Wakil Ketua TP PKK Tanah Bumbu (Tanbu) Hj. Sadariah Sudian Noor, Jumat (13/1).
Dengan dibangunkannya rumah untuk Kader PKK Desa, Fitriani mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu terlaksananya pembangunan rumah tersebut, khususnya kepada Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan beserta rombongan yang telah memberikan bantuan dan berkesempatan meninjau langsung pembangunan rumah bagi Kader PKK Desa.
Melalui program bedah rumah, Fitriani mendapatkan pembangunan rumah baru dengan ukuran 6×8 meter meter persegi dengan rancangan dua kamar tidur, satu ruang makan, ruang tamu dan dapur serta WC.
Selain itu, pembangunan rumah dibantu pula Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Tanah dan swadaya masyarakat Desa Danau Indah.
Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan selatan Hj. Raudatul Jannah Sahbirin Noor, mengatakan kegiatan Bedah rumah adalah salah satu program TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan yang bekerjasama dengan Bank Kalsel melalui dana CSR yang diperuntukan bagi kader PKK di kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan yang dipilih sesuai syarat dan ketentuan yang sdh ditetapkan.
Program bedah rumah ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pengurus PKK terhadap kadernya yang memenuhi kriteria dan syarat yang telah ditetapkan.
“Ini sebagai wujud penghargaan kami kepada para Kader PKK, karena atas pengabdian merekalah PKK bisa terus maju dan berkembang sebagai mitra Pemerintah”, ujarnya. Hj Raudatul Jannah mengharapkan kedepanya program ini dapat terus ditingkatkan sehingga manfaatnya benar-benar dapat dirasakan oleh masyrakat.
Pada kesempatan itu pula Hj Raudatul Jannah mengajak kepada seluruh kader PKK untuk bisa memanfaatkan lahan pekarangan sehingga bisa membantu mengurangi pengeluaran dan dapat meningkatkan ekonomi keluarga. (Rel/MC.Tanbu/DiskominfoTanbu).

Berita Terkait

Tanbu Kaji Tiru Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik ke Badung Bali

admin

Aksi Bersih-bersih Pesisir Pantai dan Tanam Pohon Peringati HPSN di Tanah Bumbu

admin

Menuju Penerapan Adipura Lokal. DLH Tanbu Bahas Satu Meja Dengan Pihak Desa

Edwan Muhammad

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link