Pemerintahan

Desa Teluk Kepayang Ikuti Lomba Desa Tingkat Provinsi Tahun 2019

BATULICIN – Desa Teluk Kepayang Kecamatan Kusan Hulu mewakili Kabupaten Tanah Bumbu dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2019, Selasa (30/04/2019).

Penilaian dilakukan oleh Tim penilai lomba desa dari Provinsi Kalimantan Selatan yang dipimpin oleh Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

Turut menyambut tim penilai dalam kesempatan itu Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu Hj Sadariah dan SKPD terkait.

Kepala Desa Teluk Kepayang, Siswan berharap desanya mampu menjadi juara pertama dan mewakili Provinsi Kalimantan Selatan di lomba tingkat nasional nantinya.

“Pada prinsipnya Desa teluk Kepayang sudah siap mengikuti lomba dan siap menang dengan menampilkan berbagai inovasi pembangunan desa,” ujarnya.

Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan, Andi Aminuddin mengatakan, terpilihnya Desa Teluk Kepayang untuk mengikuti lomba desa Tingkat Provinsi ini berdasarkan beberapa faktor yang cukup menonjol, yang dijadikan sebagai pertimbangan, antara lain perkembangan desa yang sangat baik, tersedianya sarana dan prasarana kesehatan yang memadai yang diikuti dengan kesadaran masyarakatnya akan kesehatan telah cukup baik.

Selain itu, desa ini telah memiliki sarana dan prasarana pendidikan yang memadai, serta tingkat kesadaran masyarakat dalam berbangsa dan bernegara yang cukup tinggi, kondisi perekonomian masyarakat yang stabil, dan partisipasi masyarakat terhadap pembangunan juga sangat baik.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas segala persiapan, upaya, dan usaha yang sudah dilakukan oleh Kepala Desa Teluk Kepayang bersama aparaturnya, dalam rangka suksesnya Penilaian Lomba Desa ini, saya yakin Teluk Kepayang akan mampu meraih prestasi yang membanggakan untuk Kabupaten Tanah Bumbu,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa Dinas PMD Kalsel, H Muhammad, berpesan kepada kepala desa agar terus mendorong peran serta masyarakat dalam proses pembangunan.

“Peran serta masyarakat dalam proses pembangunan harus didorong dalam rangka meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan melalui berbagai program,” sebutnya.

Turut berhadir pada acara tersebut Tim Penilai Lomba Desa, Ketua TP PKK Tanbu, Anggota DPRD Tanbu, Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD, Camat dan kepala desa di wilayah Kecamatan Kusan Hulu. (Iwn)

Berita Terkait

Bupati Tanah Bumbu Raih Penghargaan dari Gubernur Kalsel

admin

FAD Tanbu: Ciptakan lingkungan Sekolah Aman Bebas Perundungan

admin

Disbudporpar Gelar Seleksi Pemilihan Duta Wisata Bersujud 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya