Pemerintahan

Desa Sumber Baru Juara 2 Hatinya PKK Tingkat Kalsel

BATULICIN – Desa Sumber Baru Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu meraih Juara 2 Lomba Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK Kabupaten Tanah Bumbu tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Piala penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Ketua TP PKK Kalsel Hj Rosdeawati Rudy Resnawan kepada Wakil Ketua TP PKK Tanbu Hj Sadariah Sudian Noor pada saat Peringatan Hari Jadi ke 14 Kabupaten Tanah Bumbu di Batulicin, Sabtu (8/4/2017).

Penghargaan HATINYA PKK tingkat Provinsi selalu diraih Kabupaten Tanah Bumbu hampir setiap tahunnya, bahkan sampai pada Juara 1 di tingkat Nasional. Dengan raihan prestasi tersebut tentunya pembinaan yang dilakukan oleh TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu dan TP PKK Kecamatan hingga TP PKK Desa berjalan dengan baik.

Untuk diketahui Lomba HATINYA PKK dilaksanakan dengan harapan masyarakat dapat secara sadar untuk mengelola pekarangan atau halaman rumahnya agar asri dan teratur sehingga terlihat indah yang tentunya dapat menciptakan kenyamanan bagi penghuninya.

Pemanfaatan lahan pekarangan meliputi meliputi tanaman sayuran, buah-buahan, dan obat-obatan atau tanaman obat keluarga (Toga). Selain itu juga terdapat kolam ikan dan ternak yang diharapkan dapat memenuhi gizi keluarga dan dapat meningkatkan perekonomian keluarga. (Rel/MC.Tanbu)

IMG_9686

Berita Terkait

Pelepasan Pemberangkatan Kafilah FASI 2024 Oleh Pemkab Tanbu

admin

Pemuktakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan APIP Se Kalsel

admin

Bimtek Pengawasan Keamanan PSAT Sanitasi Hygiene 2024

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya