Desa di Karang Bintang Ikut Vaksinasi Covid19

BATULICIN – Guna mensukseskan program vaksinasi Covid19 di di semua tingkatan, maka pelaksanaan vaksinasi dilakukan hingga ke desa-desa.

Demikian pula di Kecamatan Karang Bintang yang memiliki beberapa desa di dalamnya.

Pada Selasa (12/10/2021), Camat Karang Bintang, Syafrudin bersama dengan Satgas Vovid19 Kecamatan memantau pelaksanaan vaksinasi di salah satu desa yaitu Desa Rejowinangun.

Ia menjelaskan, kedatangannya bersama Satgas Kecamatan adalah dalang rangka monitoring pelaksanaan vaksinasi, agar tidak ditemukan kendala dalam pelaksanaannya. Pelayanan vaksinasi sendiri, menyasar ke desa-desa yang ada di Kecamatan Karang Bintang.

“Kami juga memastikan agar dalam vaksinasi ini tetap mematuhi protokol kesehatan dengan baik,” sampainya.

Vaksinasi ini lanjutnya, juga sesuai dengan arahan Bupati HM Zairullah Azhar agar semua lapisan ikut aktif dalam mensukseskan program itu, hingga akhirnya semua warga Bumi Bersujud bisa mendapatkan vaksin.

Sementara itu, Kasi Trantibum Kecamatan Karang Bintang, Desrizal RRD mengungkapkan, vaksinasi di Desa Rejowinangun mentargetkan sebanyak 150 dosis.

“Namun tetap disediakan cadangan sebanyak 50 dosis, jadi totalnya ada 200 dosis yang disiapkan,” ujarnya.

Desrizal menambahkan, selain warga Desa Rejowinangun, vaksinasi kali ini juga menerima warga dari luar desa yang ingin ikut vaksinasi.

Sedangkan bagi warga yang data kependudukannya bermasalah hingga tidak bisa dimasukkan ke dalam data sistem data, maka akan diberikan surat keterangan manual dan warga tersebut tetap mengikuti vaksinasi.

Diketahui, hingga pukul 11.12 Wita sudah ada 83 orang yang mendaftar, dan pelaksanaan vaksinasi direncanakan sampai sore atau sampai stok vaksin yang tersedia habis. (Rel)

No Responses

Comments are closed.