Pemerintahan

D Production Gelar Pelatihan Website

BATULICIN – D Production bekerja sama dengan Relawan TIK yang berada dibawah naungan Dinas Komunikasi dan Informatika Tanah Bumbu menggelar pelatihan website, bertempat di Gedung Mahligai Bersujud Kecamatan Simpang Empat, Minggu (10/03/2019).

Adapun Peserta yang mengikuti pelatihan website ini terdiri dari 4 kategori yakni katagori umum, instansi, pelajar, organisasi dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Pelaksana Harun Mustajab mengatakan, pelatihan ini pertama kali dilaksanakan di Tanah Bumbu bahkan di Kalimantan Selatan secara gratis.

“Melalui pelatihan ini marilah kita sama sama mengusai teknologi dan jangan sampai teknologi yang mengusai kita,” sebutnya.

Disamping itu Syarifuddin, Anggota DPRD Tanah Bumbu selaku pembina D Production mengatakan, pemerintah pusat saat ini sudah membangun teknologi digital.

“Dengan demikian perlu adanya peningkatan sumber daya manusia yang mampu mengimbangi teknologi yang saat ini semakin canggih dengan memberikan pelatihan website secara gratis untuk di Kabupaten Tanah Bumbu,” ujarnya.

Pemerintah saat ini telah meluncurkan satelit Nusantara Satu yang mana satelit tersebut nantinya mampu dijangkau masyarakat dipelosok, mampu mendapatkan sumber informasi dan mengakses internet.

“Selain itu saya berharap kepada pemerintah daerah nantinya memfasilitasi terkait segala macam pelatihan terkait teknologi informatika khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu,” imbuhnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ardiansyah, dalam sambutannya pada saat membuka pelatihan website mengatakan, website merupakan salah satu sarana untuk menginformasikan segala macam jenis kegiatan positif. Salah satu contoh yakni website tanahbumbukab.co.id, kita dapat mengakses segala macam program kegiatan SKPD pemerintah daerah.

“Saya berharap sarana informasi hendaknya digunakan secara bijak dan jangan digunakan untuk menyebarkan informasi hoax yang mana saat ini sudah ada Undang Undang ITE tentang informasi dan transaksi elektronik sehingga bisa dikenakan sanksi pidana,” jelasnya.

Untuk kepada seluruh peserta saya berharap agar kiranya dapat mengikuti pelatihan ini dengan benar benar sehingga nantinya dapat memberikan manfaat dan informasi positif kepada seluruh masyarakat khususnya di Tanah Bumbu.

Pada acara tersebut D Production memberikan piagam penghargaan kepada Borneo Netizen yang diserahkan oleh Kadis Kominfo dan penyerahan pengharagaan kepada KONI Tanah Bumbu oleh Syarifuddin Anggota DPRD. (Iwn)

Berita Terkait

Bakesbangpol Tanah Bumbu kunjungan “Door to Door” Tokoh Panutan Masyarakat

admin

Susun Dokumen RPPLH, Pemkab Tanbu Gelar Konsultasi Publik

admin

Peringati 10 Muharram, Bupati Zairullah beri hadiah untuk Anak Yatim

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya