Pemerintahan

Camat Sungai Loban Rutin Pimpin Kerja Bhakti di Desa

BATULICIN – Musim hujan tiba. Pemerintah Kecamatan Sungai Loban pun mengantisipasi timbulnya penyakit yang muncul di musim hujan. Salah satunya yaitu Demam Berdarah Dengue (DBD).

Belum lama tadi, Camat Sungai Loban, Samsir, beserta pejabat dan staf Kantor Kecamatan, Muspika, dan Puskesmas Sebamban melaksanakan Kerja Bhakti membersihkan lingkungan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Dwi Marga Utama, Kecamatan Sungai Loban, Jumat (18/01) lalu.

Menurut Samsir, kerja bhakti ini rutin dilaksanakan setiap hari Jum’at dan sudah terjadwal dilaksanakan di desa-desa se-Kecamatan Sungai Loban.

Kegiatan jumat bersih, sebut Samsir, selain bertujuan untuk terus memupuk rasa kegotong-royongan, disamping itu juga untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan antar warga masyarakat bersama unsur Muspika dan Lintas Sektoral.

“Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga penting untuk menjaga lingkungan tetap bersih. Apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan. Tentunya bersih-bersih lingkungan ini diharapkan dapat mengantisipasi penyakit DBD,” ucapnya.

Selain itu, sambung Samsir, kerja bhakti ini dilakukan untuk mencegah timbulnya genangan saat musim hujan.

Kerja Bhakti didukung oleh Pjs Kepala Desa, Muhlis Anwar, bersama aparatur desa dan puluhan warga masyarakat yang turut serta bersama-sama membersihkan sampah, memotong rumput, membersihkan drainase jalan desa, lapangan sepakbola, dan fasilitas umum lainya dengan menggunakan peralatan sederhana seperti parang, celurit, cangkul, sapu, dan lainnya.

Untuk selanjutnya, kata Samsir, kegiatan kerja bhakti Jum’at 24 Januari 2019 dilaksanakan di Desa Sebamban Lama. (rel)

Berita Terkait

Bakesbangpol Tanah Bumbu kunjungan “Door to Door” Tokoh Panutan Masyarakat

admin

Susun Dokumen RPPLH, Pemkab Tanbu Gelar Konsultasi Publik

admin

Peringati 10 Muharram, Bupati Zairullah beri hadiah untuk Anak Yatim

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya