Pemerintahan

Camat dan Muspika Kuranji Serta MUI Sosialisasikan Prokes di Masjid

BATULICIN – Menindaklanjuti instruksi terkait di tetapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Tanah Bumbu, Tim Satuan Tugas Kecamatan secara massif melakukan edukasi dan sosialisasi keseluruh desa se Kecamatan Kuranji.

Mengambil momen pelaksanaan kegiatan ibadah Sholat Jumat, Camat Kuranji, Muhammad Amin selaku Ketua Satgas Kecamatan Kuranji, menggandeng Majelis Ulama Indonesia Kecamatan Kuranji dan TNI-POLRI serta Lintas Sektor Kecamatan Kuranji terkaitdan untuk melaksanakan kegiatan Penegakan Yustisi Prokes Ketat Covid-19 dan Sosialisasi pelaksanaan kegiatan masyarakat dimasa pemberlakuan PPKM Level 4 di Kabupaten Tanah Bumbu, Jum’at (13/08/2021).

Selain menggandeng MUI Kecamatan dan TNI-POLRI serta Lintas Sektor yang terdiri dari, Tenaga Kesehatan dari Puskesmas dan Relawan serta Tokoh Agama yang terdiri dari beberapa unsur Ormas Islam seperti Anggota Ormas NU dan Ormas Nahdlatul Wathan (NW) Cabang Kecamatan Kuranji, Camat Kuranji juga telah membentuk Tim Pemantau PPKM Level 4 Kecamatan yang terdiri dari seluruh pejabat Kecamatan dan dibantu oleh staf-staf yang telah ditentukan.

Sasaran Penegakan Yustisi Prokes PPKM Level 4 kali ini adalah, pelaksanaan ibadah sholat jum’at yang dilaksanakan secara berjamaah di seluruh Masjid desa se Kecamatan Kuranji.

Camat Kuranji, Muhammad Amin, pada kesempatan Yustisi kali ini memimpin giat di Masjid Baiturrahman Desa Kuranji yang bertempat di lingkungan Perusahaan PT. Minamas – Mustika.

Camat menyampaikan kepada segenap unsur pimpinan perusahaan yang hadir berjamaah serta para panitia atau pengurus Masjid, agar tidak bosan-bosan mensosialisasikan dan menerapkan 5 (LIMA) M.

Kepada semua Tim Pemantau, Camat mengamanatkan untuk disampaikan kepada para Kepala Desa selaku Ketua Satgas Desa, agar segera melaksanakan rapat internal menyikapi PPKM Level 4 di tingkat desa sehingga dapat segera mengambil langkah-langkah strategis dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.

Acara hajatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan untuk sementara ditangguhkan dan sesegeranya dikoordinasikan oleh Satgas Desa dengan Satgas Kecamatan.

“Hal-hal yang diambil oleh Pemerintah Daerah dan yang sedang kita laksanakan pada saat ini adalah semata-mata bentuk ikhtiar lahir kita untuk menekan kasus penyebaran penularan Covid-19 yang sampai saat ini masih cukup tinggi,” ujar Camat.

“Dan yang perlu juga diingat dan dilakukan adalah selalu berdo’a kepada Allah SWT, perbanyak amal ibadah, agar pandemi ini segera berakhir,” tutupnya. (Krj)

Berita Terkait

Polres Tanah Bumbu Gelar Apel Patuh Intan 2024

admin

Ratusan Warga Baru PSHT Cabang Tanbu Ikuti Pengesahan

admin

Pemkab Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Tanah Bumbu

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya