Pemerintahan

Bupati Zairullah Serahkan Penghargaan dan Uang Pembinaan Juara Lomba Desa/Kelurahan 2023

BATULICIN – Penghargaan dan Uang Pembinaan. Bupati H.M. Zairullah Azhar menyerahkan penghargaan dan uang pembinaan juara Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu) Tahun 2023, Senin (5/6/2023) di Halaman Kantor Bupati di Gunung Tinggi, Batulicin.

Turut pula mendampingi Bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) H. Ambo Sakka, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Samsir.

Dalam sambutannya, Abah Zairullah Azhar mengatakan Desa dan Kelurahan harus berpacu melakukan percepatan pembangunan secara berkelanjutan dengan mengedepankan kearifan lokal. Meningkatkan sumber daya manusia, penguatan program, dan kegiatan keagamaan sebagai mata Motto Tanah Bumbu yakni Bersujud menuju Serambi Madinah.

“Selamat kepada juara lomba desa/kelurahan. Mari kita terus meningkatkan pelayanan dan pembangunan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Abah Zairullah.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Tanbu Samsir mengatakan sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan.

Penilaian perkembangan desa melalui perlombaan Desa dan Kelurahan menitik beratkan pada penilaian bidang penyelenggaraan pemerintahan desa dan kelurahan.

Bidang kewilayahan desa dan kelurahan, bidang kemasyarakatan desa dan kelurahan, inovasi dan pengembangan potensi desa dan implementasi e-government dalam rangka mewujudkan pelayanan kepada masyarakat secara prima.

Adapun pemenang lomba desa 2023 tingkat Tanah Bumbu. yakni Juara 1 Desa Purwodadi Kecamatan Angsana, Juara 2 Desa Mangkalapi Kecamatan Teluk Kepayang, dan Juara 3 Desa Wonorejo Kecamatan Satui.

Sedangkan untuk Juara lomba kelurahan tahun 2023 diraih oleh Juara 1 Kelurahan Kota Pagatan, Juara 2 Kelurahan Tungkaran Pangeran, dan Juara 3 Kelurahan Gunung Tinggi. (Rel/DPMD Tanbu)

Berita Terkait

FGD: Upaya Pengembangan Produk Unggulan daerah 2024

admin

Bakesbangpol Tanah Bumbu kunjungan “Door to Door” Tokoh Panutan Masyarakat

admin

Susun Dokumen RPPLH, Pemkab Tanbu Gelar Konsultasi Publik

admin

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya