Pemerintahan

Bupati Zairullah Buka Rakerda Tanah Bumbu

BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, Abah Zairullah Azhar membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Tahun 2023.

Rakerda berlangsung di Pendopo Serambi Madinah Kantor Bupati Tanbu, Kamis (28/12/2023). Rakerda di ikuti Sekda, Asisten, Staf Ahli, Staf Khusus, seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemkab Tanbu, Camat dan Lurah, serta Pejabat Pemkab Tanbu.

Bupati mengatakan ada empat pembahasan penting pada Rakerda kali ini.

Pertama, penguatan peran serta masyarat. Kedua, optimalisasi peran fungsi perangkat daerah. Ketiga, pencapaian tujuan pembangunan daerah. Keempat, nilai-nilai religius menuju serambi madinah.

Bupati mengatakan pemerintah tidak akan mampu mengatasi berbagai persoalan tanpa adanya peran serta dan keterlibatan masyarakat di dalamnya.

“Keterlibatan masyarakat penting. Masyarakat bukan hanya sekedar objek, tetapi juga subjek yang harus terlibat dalam pembangunan,” ujarnya.

Adapun Rakerda Pemkab Tanbu Tahun 2023 ini di desain menjadi sebuah forum diskusi bagi para pemangku kepentingan baik pemerintah kabupaten, kecamatan, maupun desa/kelurahan dalam rangka membahas kemajuan program yang sedang atau telah di laksanakan serta permasalahan yang di hadapi.

Rakerda ini di maksudkan untuk menciptakan koordinasi yang intensif antara perangkat daerah dalam pelaksanaan pembangunan.

Tujuannya, melihat proses, progres, serta capaian program yang telah di lakukan, serta memperoleh informasi faktor pendorong dan penghambat dalam pelaksanaan perencanaan yang berpengaruh pada proses pelaksanaan pembangunan serta capaiannya.

Selanjutnya, memberikan umpan balik dalam perencanaan pembangunan tahun berikutnya, khususnya tahun 2024.

Agenda rapat kerja meliputi pemaparan hasil evaluasi kinerja pembangunan daerah, pemaparan evaluasi reformasi birokrasi, dan program Satu Desa Satu Masjid.

Serta paparan arah kebijakan pembangunan Provinsi Kalimantan Selatan khususnya di Kabupaten Tanah Bumbu.

Selain itu, juga ekspose para Kepala SKPD lingkup Pemkab Tanbu berdasarkan kelompok yakni bidang pembangunan manusia, ekonomi, infrastruktur, serta pemerintahan. (Rel)

 

 

COPYRIGHT © MEDIA CENTER TANAH BUMBU 2023

Berita Terkait

Tanbu Kaji Tiru Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik ke Badung Bali

admin

Aksi Bersih-bersih Pesisir Pantai dan Tanam Pohon Peringati HPSN di Tanah Bumbu

admin

Menuju Penerapan Adipura Lokal. DLH Tanbu Bahas Satu Meja Dengan Pihak Desa

Edwan Muhammad

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Baca Selengkapnya

Selamat Datang

di MC Tanbu 

Dapatkan Berita Terbaru Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu
DOWNLOAD NOW
close-link